oleh

Pelaksanaan Pilkakon di Pekon Bumi Ayu Tetap Terapkan Prokes

Pringsewu – Walau pun dalam masa pendemi ,pelaksanan pilkakon di pekon bumi ayu tetap menerapkan protokol kesehatan hal ini terlihat pada pelaksanan dari pertama masuk hingga di ruang bilik suara .

Pelaksanaan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak 2021 di Pekon Bumi Ayu, Kecamatan Pringsewu berjalan dengan lancar, tertib serta menerapkan protokol kesehatan ketat.

Satoto, Ketua Panitai Pilkakon Bumi Ayu menyampaikan, pencoblosan di mulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

“Setelah selesai pencoblosan nanti kita akan langsung melakukan penghitungan suara,” Paparnya.

Selanjutnya, untuk jumlah TPS di Pekon Bumi Ayu sebanyak 3 TPS. Yakni 1 TPS induk dan 2 TPS pecahan, dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.299 orang.

Baca Juga :  Kadisporapar Metro Optimis Olahraga Menembak Harumkan Kota Metro

“Untuk TPS induk di balai pekon, TPS pecahan 1 di dusun 3, TPS pecahan 2 di dusun 2 dengan jumlah maksimal DPT sebanyak 445 orang, selain itu kami juga lakukan jemput bola untuk lansia yang ingin memberikan hak suaranya” Jelasnya.

Sementara PJ Kakon Bumi Ayu Prayitno berharap orang pilkakon berjalan dengan lancar, sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan hingga perhitungan suara selesai.

“Semoga kepala pekon yang terpilih sosok yang amanah, kemudian untuk masyarakat siapapun yang terpilih nanti bisa menerima dengan lapang dada dan bisa bekerjasama untuk membangun Pekon Bumi Ayu menjadi lebih maju, aman dan Damai,” Papar Tohirin.

Lanjut parayitno untuk calon kakon yang dalam pemilihan yaitu no 1. nursetia Budi , no 2. hadirin ,untuk no 3 pilipus Suryo Hadiman, semuanya ada 3 orang kandidat.

Baca Juga :  Teeeeettttt!!! Mega Proyek di Mesuji Resmi Dimulai

“Dari ketiga calon tersebut merupakan putra terbaik warga pekon bumi ayu” kata Prayitno.

Harapannya ,dalam pilkakon ini ,siapapun yang terpilih nanti ,bisa dapat membangun dan memajukan pekon bumi ayu, Harapnya. (her/ndi)

Tulis Komentar

News Feed