oleh

Penangkapan 4 Kg Sabu di Bus ALS

BANDARLAMPUNG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BBNP) Lampung kembali menggagalkan pengiriman sabu 4,097 kilogram dan dua tersangka.

Kepala BNNP Lampung, Brigjen Jafriedi mengatakan sabu empat kilo lebih itu berasal dari Aceh dibungkus karung beras berwarna hijau biru.

Pengungkapan pengiriman barang haram tersebut berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya tindak pidana penyelundupan narkotika dari Medan menuju Bandung menggunakan Bus Lintas Sumatera (ALS) Kiara Condong.

Mendapati laporan tersebut, petugas langsung menyusun langkah-langkah penyergapan.

Selanjutnya, pada Selasa (16/2) sekitar pukul 00.05 WIB, tim penindakan melakukan pemeriksaan terhadap mobil ALS di Jalan Lintas Sumatera, Kampung Wates, Bumiratu Nuban, Lampung Tengah.

(BBNP) Lampung telah menetapkan dua tersangka, yakni Lastan Auliya Tengku Muhammad Ali (47) asal Aceh Utara dan kurir penjeput sabu bernama Endang Juanda bin Tamami (44) asal Cimahi Jawa Barat.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Angkat Bicara Terkait TPP ASN Tahun 2021

Dari pengembangan kasus terungkap bahwa penyelundupan ini sudah dua kali dilakukan. Penyelundupan pertama dilakukan dengan modus yang sama dengan mobil ALS.

“Penyelundupan pertama berhasil lolos satu kilo yang dibawa langsung tersangka dan diedarkan sendiri di Bandung,” jelasnya.

Dari pengungkapan ini, petugas mendapati nama baru berinisial TN asal Aceh.

“Kami akan buru TN ini,” ujarnya.(*/iwa)

 

Tulis Komentar

News Feed