oleh

Murni: Masjid Wisata Religi Ide Pak Bupati

-DAERAH, MESUJI-68 views

Mesuji – Pembangunan Masjid Agung dan Wisata Relegi diKabupaten Mesuji merupakan gagasan sang Bupati Mesuji yaitu Saply Th, hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh kepala Dinas perumahan dan kawasan pemukiman, Murni SP MH pada sambutanya dalam acara peletakan pondasi pancang mega proyek tersebut.

“Kabupaten Mesuji sedang membangun masjid agung dan obyek wisata religi, ide ini digagas langsung oleh Bupati Mesuji Bapak Saply TH yang tentunya perlu dukungan semua pihak, ” tuturnya.

Lebih lanjut mantan kepala Kesatuan pengelolaan hutan (KPH) wilayah Mesuji ini juga menegaskan bahwa beberapa proses persiapan mulai dari perencanaan hingga penelitan telah jauh jauh hari dilaksanakan.

“Perencanaan pembangunan ini telah dilakukan pada Tahun 2019 oleh konsultan perencanaan PT Buana Rekayasa Adhigana, juga telah dilakukan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) juga study kelayakan syaratnya pembangunan, pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Unila dan telah memperoleh izin dengan nomor : LH.04.01/01/IV.14/MSH/2020, ” tegas Murni, Jumat (26/02).

Baca Juga :  Pemudik "Curi Start"! Jalinsum Mesuji Dipadati Kendaraan Pribadi

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa perusahaan yang terlibat dalam pembangunan yang kini sedang berproses.

“Proses Pembangunan Fisik oleh Konsultan Manajemen konstruksi yaitu PT Surya Cipta Engineering, sementara untuk jasa konstruksi sendiri yaitu PT Karya Bangun Mandiri Persada, ” bebernya.

Adapun lama pekerjaan proyek tersebut, masih kata Murni, diperkirakan hingga awal tahun 2022 dengan gelontoran dana yang cukup besar.

“Pembangunan ini dilakukan selama 420 hari sejak Desember 2020 hingga februari 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp 73.499.918.000 dan dikerjakan secara tahun jamak, ” ujarnya.

Sementara itu, guna menjamin jalanya proses pekerjaan, ia mendaskan bahwa telah dibentuk  tim yang memiliki kewenangan terkait hal itu.

Baca Juga :  20 Peserta Calon Konsultan Individual Penyusunan Dokumen PSETK Lulus Tes Administrasi

“Untuk kelancaran proses pembangunan, telah dibentuk pula Tim Monitoring dan Evaluasi sehingga tim tersebut juga memiliki hak dan kewajiban terhadap jalanya pembangunan tersebut, ” pungkasnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed