oleh

Teeeeettttt!!! Mega Proyek di Mesuji Resmi Dimulai

-DAERAH, MESUJI-117 views

Mesuji – Pada sasi penekanan tombol sirine dalam rangka peletakan pondasi pancang pada proyek yang nantinya digadang gadang menjadi icon di kabupaten setempat, Bupati Mesuji Hi Saply Th, mengatakan “Dengan mengucap kalimah Bismillahirakhmanirokhim, pembangunan masjid agung dan obyek wisata religi saya nyatakan resmi dimulai, ” demikianlah kurang lebihnya penggalan kalimat yang diucapkan Bupati Mesuji Hi Saply Th.

Bertempat di jalan raya lintas timur Km 186 tepatnya di Desa Wira Bangun kecamatan Simpang Pematang, Bupati mesuji didampingi wakil bupati juga sekretaris daerah mesuji serta forkopimda setempat, meresmikan dimulainya pembangunan mega proyek yang menelan dana hingga puluhan milyar rupiah serta dikerjakan secara multiyears.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Saply mengungkapkan bahwa pembangunan tersebut tentunya memiliki arti tersendiri bagi masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Ragap Begawe caram itu.

Baca Juga :  Ikuti Arahan Presiden, Pemkab Mesuji Tiadakan Safari Ramadan

“Proyek ini memiliki arti penting bagi kabupaten Mesuji, hal ini relevan dengan Kabupaten yang merupakan daerah majemuk. Dan masjid serta tempat wisata religi ini dapat menjadi simbol keislaman yang ramah, keislaman yang moderat yang menjadi pilar keberagaman Kabupaten Mesuji, ” ucapnya pada Jumat (26/02).

Tak hanya itu, ia juga beranggapan betapa pentingnya pengembangan kepariwisataan yang diharapkan nantinya mampu menambah pendapatan daerah, meski demikian Bupati Saply juga menekankan kiranya pembangunan juga tetap mengedepankan kearifan lokal.

“Sektor pariwisata semakin penting dewasa ini dan dapat menjadi pendongkrak Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Mesuji, oleh sebab itu saya ingin menyampaikan bahwa rencana yang begitu baik, desain yang begitu indah tadi jangan mengabaikan keramahan dan kelestarian lingkungan, Justru eco-tourisms, kepariwisataan yang berdimensi lingkungan itu menjadi sangat penting.

Baca Juga :  20 Peserta Calon Konsultan Individual Penyusunan Dokumen PSETK Lulus Tes Administrasi

Hormati nilai-nilai lokal, hormati nilai-nilai agama, dan nilai adat istiadat setempat, ” bebernya.

Lebih lanjut ia juga menegaskan bahwasnya managament yang apik dapat memperkuat sektor wisata hingga nantinya berimbas kepada perbaikan berbagai sektor yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Melalui pengaturan yang baik sedemikian rupa maka pariwisata berkembang, ekonomi berkembang, penghasilan rakyat meningkat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai adat lokal, ” ujarnya.

Selain dari pada itu, Bupati juga berkeingan dengan dibangunan masjid agung plus wisata religi tersebut, nantinya tetap memberdayakan masyarakat lokal sehingga dapat menambah aspek kesejahteraan.

“Libatkan penduduk lokal jangan sampai lima tahun, Sepuluh tahun atau lima belas tahun lagi disaat tempat ini berkembang baik, penduduk disekitar sini tidak mendapat kesejahteraan yang layak, saat tempat ini jadi nantinya, kita harus dapat menjaga agar tetap berseri dan indah dan berikan pelayanan yang ramah kepada para pengunjung yang datang, ” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Ingatkan Kasus Positif Covid-19 Masih Tinggi

(Rado)

Tulis Komentar

News Feed