oleh

Pasca Dilantik, Bupati Dendi Akan Melanjutkan Progja Nyata Sebelumnya

PESAWARAN – Pasca dilantik oleh Guburnur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Kratun Lantai III pada hari jum’at ( 26/2/2021) Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona K. ST.M. Tr. I.P dan Kol. Inf (Purn) S. Marzuki S.Sos., M.Si, akan melanjutkan program kerja nyata yang telah dilakukan pada masa kepemimpinannya pada preode 2016 – 2020

Menurut Dendi, Program kerja nyata yang telah dilakukan dan akan dilanjutkannya dimasa kepemimpinannya sekarnag ini, yaitu Berobat Gratis di Seluruh Fasilitas Kesehatan bagi Seluruh Warga Pesawaran. Biaya Pendidikan (PAUD-TK, SD dan SMP) Gratis bagi Seluruh Warga Pesawaran. Dan

Penyediaan Dana Pendamping Kesehatan untuk Pasien Khusus.

“Program berikutnya adalah Peningkatan Program Bina Murid bagi Siswa yang tidak mampu dan berprestasi,.selain itu Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT, Beras Sedekah (Berkah) dan

Penyediaan Perumahan yang terjangkau dan bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah” kata Dendi, Jumat (26/2/2021).

Disamping itu Dendi juga akan melakukan Penyediaan Perumahan bagi ASN, Guru Honor, Tenaga Kesehatan dan THLS (MoU dengan Perumnas). Peningkatan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN, Insentif Guru Honor, Tenaga Kesehatan dan THLS. dan akan diadakan Penambahan Insentif Kadus, RT, Guru Ngaji, Penjaga Makam, Majelis Taklim dan Kader Posyandu.

Baca Juga :  Kabupaten Pesawaran Sabet Dua Penghargaan Dari Kementrian PPPA

“Penambahan Insentif Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Hansip Linmas.selain itu Peningkatan Stimulus BUMDes melalui Gerakan Desa Ikut Sejahtera (GADIS) yang sebelumnya 100 Juta perdesa menjadi 200 Juta perdesa di tambah lagi Pengadaan Ambulance Desa dan Peningkatan Jalan Lingkungan dari Onderlaagh menjadi Hotmix, Rigid dan Rabat Beton” jelasnya.

Di Preode yang Ke 2 ini, Dendi juga akan membentuk Tim reaksi cepat (URC) dalam pemeliharan jalan melalui Metode Pemberdayaan Masyarakat (Mandor dan Pekerja Jalan) dan Pemanfaatan IT. selain itu ada juga bantuanan untuk Pengaturan Air Irigasi Terintegrasi melalui Pamantauan Debit Air yang menggunakan IT, tujuannya guna menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu berfungsi dengan baik.

Baca Juga :  Perjuangan Srikandi Dermawan Berbagi Tanpa Batas

” Kita juga akan adakan Perbaikan Jaringan Irigasi guna mengembalikan fungsi dan pelayanan Irigasi seperti semula dan Pompanisasi. Penanganan Daerah Rawan Bencana melalui Normalisasi Sungai dan Pengendalian Banjir serta Penguatan Desa Tangguh Bencana. Pembangunan Stadion dan Gelanggang Olah Raga (GOR) serta Stadion Mini di Setiap Kecamatan” kata Dendi.

Tak hanya sampai disitu saja, Dendi bersama Marzuki akan juga melakukan Peningkatan Sarana dan Prasarana Fasilitas Umum dan Ruang Publik serta Fasilitas Sosial Masyarakat,Peningkatan Produksi Pabrik Coklat Mini Kakao “KAHUT” dan Peningkatan Produksi Beras melalui kerjasama dengan BUMD PT. Aneka Usaha Laba Jaya, serta Penambahan Fasilitas Kampung Tapis di Negeri Katon.

” Nanti rencananya juga akan ada Pembinaan dan Peningkatan Daya Saing Pengrajin Souvenir Wisata. Pembentukan Pesawaran Mart (P-MART) dan Bantuan Permodalan UMKM. Pengembangan Hortipark Pesawaran di Negeri Sakti. Pembangunan Pasar di setiap Kecamatan. Pengembangan Wisata Edukasi dan Promosi Desa Digital dan Desa Wisata (DEDI-DEWI)” ujarnya.

Baca Juga :  'Kemilau Pesawaran' Ide Bupati Dendi Sabet Juara II Nasional API 2021

Program yang terahir, Dendi-Marzuki akan melakukan Pembangunan Kawasan Industri Pesawaran (KITARAN) di Tegineneng. Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Teluk Pandan. Penyerapan 35.000 Tenaga Kerja Lokal untuk warga Kabupaten Pesawaran pada Kawasan Industri Pesawaran (KITARAN) di Tegineneng dengan penghasilan diatas rata-rata Upah Minimum Regional (UMR).

” Kita akan melakukan Penyerapan 10.000 tenaga kerja lokal bagi warga Kabupaten Pesawaran di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang berada di Teluk Pandan dengan Penghasilan diatas rata-rata Upah Minimum Regional (UMR). “Sate Puan” yakni Satu Desa Satu Kelompok Usaha Perempuan. Selain itu

Pemberian hak pengelolaan hutan kepada Petani Pengelola hutan melalui Program Perhutanan Sosial dan menjadikan Pesawaran sebagai Kabupaten Penghasil Garam” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed