oleh

PPPK Berlaku Masa tertentu

Mesuji – Jangka waktu pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) berlaku dalam masa tertentu. Untuk itu, proses ini patut disyukuri dengan bekerja luar biasa, sehingga dapat menghasilkan hal bermanfaat bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Mesuji, Saply TH, dalam pembekalan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK Formasi 2019 di Aula Pemkab Bupati Mesuji, Senin (01/03/2021).

Menurut Bupati Saply, setelah ini, PPPK harus segera menyesuaikan diri sekaligus meneguhkan komitmen sesuai bidang tugas yang diemban masing-masing.

“PPPK harus adaptif terhadap perkembangan juga berinovasi. Kemajuan hanya mungkin kita raih jika kita mampu berakselerasi, mau melakukan terobosan juga kreatif untuk bersaing,” harapnya.

Dia juga menekankan agar para pegawai mau membiasakan diri untuk berpikir di luar kebiasaan (out of the box) secara positif untuk melakukan hal-hal luar biasa.

Baca Juga :  Karang Taruna Mesuji Bagikan Takjil Buka Puasa

“Namun semua itu tetap dengan dasar mempedomani peraturan perundang-undangan, menjalin kebersamaan dan kerja sama, juga melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi.

Dan yang tak kalah penting Loyalitas dalam bekerja dan lakasanakan semua tugas dengan jujur, dan bertanggung jawab agar semua yang kita lakukan dapat bernilai ibadah,” tegas Saply.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mesuji, Yopi Saputra, menambahkan bahwa SK PPPK yang diserahkan ini telah melalui proses cukup panjang dan melewati beberapa tahapan.

“Hingga didapati peserta PPPK yang dinyatakan lulus passing grade sebanyak 54 orang dengan masing-masing, 38 Formasi Guru dan 16 Formasi Penyuluh Pertanian,”jelas Yopi.

Baca Juga :  Ikuti Arahan Presiden, Pemkab Mesuji Tiadakan Safari Ramadan

Dalam kesempatan ini, selain menandatangani surat perjanjian kerja, Bupati Mesuji juga menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK sesuai formasi.Hadir dan ikut menyaksikan dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, para Kepala OPD dan peserta PPPK formasi tahun 2019 yang di SK-kan. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed