oleh

Tamanuri Bawa Kabar Gembira untuk Masyarakat Mesuji

MESUJI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs H Tamanuri MM melaksanakan kunjungan kerja kerja perseorangan di kabupaten mesuji tepatnya di Desa Adi Karya Mulya dan Desa Simpang Mesuji, Senin, 1 Maret 2021.

Tamanuri yang kini duduk di Komisi V DPR RI menginformasikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pihaknya memiliki banyak pogram yang sebagian dialokasikan di Kabupaten Mesuji.

“Ada 20 anggota DPR RI asal Lampung, kebetulan saya masuk Dapil 2 yang wilayahnya termasuk Kabupaten mesuji. Dan alhamdulillah ada banyak program yang dapat dirasakan masyarakat di sini, diantaranya, BSPS, Kotaku, P3AI dan banyak lagi yang lainya,” katanya.

Politisi Partai Nasdem itu juga mengabarkan bahwa banyak kucuran dana untuk beberapa program yang berhasil ia perjuangkan.

Baca Juga :  Karang Taruna Mesuji Bagikan Takjil Buka Puasa

“Akumulasi totalnya untuk tahun 2021 saja sekitar Rp15 miliar,” jelasnya.

Ia merinci, untuk Program Kotaku tersedia anggaran Rp5 miliar untuk lima desa. Sementara Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Aspirasi tahun ini berjumlah 200 unit rumah, belum lagi program P3AI, program lain ada juga untuk pembukaan jalan baru,” terangnya.

Lebih lanjut mantan Bupati Kabupaten Waykanan dua periode ini juga menandaskan bahwa komisinya terkait erat dengan beberapa kementrian, seperti Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemendes dan Transmigrasi serta masih banyak lagi yang lain.

Almuni Ilmu Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta itu juga menegaskan, meskipun banyak program di beberapa kementrian jika tidak ada wakil rakyat yang memperjuangkan, cukup sulit untuk memperoleh program.

Baca Juga :  20 Peserta Calon Konsultan Individual Penyusunan Dokumen PSETK Lulus Tes Administrasi

“Memang banyak program dari pusat sana, namun kita juga harus ada wakil rakyat yang mau memperhatikan daerah pemilihanya, agar dapat nemastikan program tersebut sampai ke bawah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, peraih penghargaan Satya Lencana Wirakarya oleh Presiden RI tahun 2004 ini juga mengingatkan masyarakat agara tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terakhir kalinya dalam kesempatan ini saya mengingatkan agar kita tetap memakai masker serta menjaga jarak serta menjaga kebersihan, agar senantiasa terhindar dari Virus Covid-19,” pungkasnya.(rado)

Tulis Komentar

News Feed