oleh

Mimpi Besar Wahyudiono: Mewujudkan Pekon Penantian Menjadi Pekon Agrowisata

TANGGAMUS – Alam Pekon Penantian yang indah dan subur, serta dikelilingi perbukitan yang asri melahirkan mimpi besar  Wahyudiono yang baru saja terpilih menjadi kepala pekon untuk menjadikan pekon sebagai pekon agrowisata.

“Saya akan jadikan Pekon Penantian ini sebagai Pekon Agro Wisata yang maju dan dikenal banyak orang. Dengan demikian, pendapatan warga di sini bisa meningkat,” kata Wahyudiono ketika di sambangi di Balai Pekon Penantian, Rabu (17/03).

Pekon Penantian masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus.

Wahyudiono juga mengungkapkan akan mewujudkan visi misinya yakni menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin untuk masyarakat dari sektor pariwisata.

Untuk itu, jelasnya, perlu ada strategi percepatan melalui peningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan dan berbagai pelatihan.

Baca Juga :  Oknum Pegawai Lapas Way Kanan Nyambi Ngedar Narkoba

Mimpi Besar Wahyudiono

Ia menjelaskan, upaya itu sudah mulai dirintisnya sebelum terpilih menjadi kepala Pekon Penantian.

“Sudah cukup lama, saya sering mengumpulkan pemuda-pemuda dan mengajak mereka menciptakan lapangan pekerjaan melalui pariwisata,” jelasnya.

“Alhamdulilah, kami telah berhasil mengembangkan lahan seluas 1,5 hektare menjadi lahan produktif dengan menanam jambu kristal, belimbing dan jeruk manis,” tambah Wahyudiono.

Rencananya, Wahyudiono akan mengembangkan setengah hektar lahan lagi untuk ibu-ibu KWT kader PKK agar dapat menjual hasil dari produksi home seperti keripik pisang atau yang lainnya.

Wahyudiono berharap kepada pemerintah daerah agar dapat membantu dan mendukung “mimpinya”.

Tulis Komentar

News Feed