oleh

Saply Tinjau Lokasi Hibah untuk Pembangunan Kompi B Yonif 143/TWEJ

Mesuji – Bupati Mesuji H Saply th bersama komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Kav Joko Sunarto S.sos.M.Han meninjau langsung lokasi hibah tanah milik desa berasan Makmur kepada TNI untuk membangun Kompi B Yonif 143/TWEJ (Tri Wira Eka Jaya), Kamis (18/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Kolonel Infanteri M Arif Suryandaru selaku pamen denma Mabes TNI Kolonel Infanteri M Syarifudin S sos M si selaku wasren Kostrad Mabes TNI juga ada Serda Sigit Dwi Hartanto baur banglarsat spaban VIII/BINJEMEN Mabes TNI,Anggota Korem 043/Gatam,Dayon 143/TWEJ mayor Infanteri Iqbal T, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas PUTR,Kepala Dinas Perumahan Pemukiman,dan segenap frokopimda.

Di lokasi peninjauan Bupati mengatakan kegiatan hari ini adalah melihat lokasi hibah untuk Batalyon 143 (Kompi bantuan) Adapun luas lahan yang di hibahkan sebanyak 25 hektar ,dari pemerintah Desa berasal Makmur yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan Kompi B Batalyon Infanteri 143 (Tri Wira Eka Jaya).

Baca Juga :  Pemudik "Curi Start"! Jalinsum Mesuji Dipadati Kendaraan Pribadi

“Ada juga lahan hibah dari tokoh masyarakat Mesuji milik Mat Jaya di desa wiralaga II seluas 40 hektar yang sekarang masih dalam proses,” Katanya.

Lanjutnya hibah lahan ini merupakan bentuk dukungan kami pemerintah daerah kepada Tentara Nasional Indonesia TNI “saya bersama seluruh masyarakat Mesuji menyambut baik dan mendukung pembangunan Batalyon di Kabupaten Mesuji dengan harapan kedepan Batalyon ini dapat meningkatkan keamanan di Mesuji khususnya di wilayah rawan konflik,” kata Saply.

Hal Senada juga dikatakan komandan Kodim 04.26/Tulang Bawang di lokasi peninjauan ia mengatakan, “terima kasih kepada Desa berasan Makmur khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji dengan hibah ini pertahanan yang kita miliki ada pertahanan militer dan mempunyai doktrin yang disebut catur Dharma Eka Paksi dan sekarang ada pertanahan nirmiliter Dwi Bhakti Eka Dharma yaitu pertahanan komponen yang tidak bersenjata dan akan menjadi komponen pendukung ancaman militer,” ujarnya.

Baca Juga :  PSHT Cabang Mesuji Tegaskan Tidak ada Dualisme

Usai meninjau lokasi di berasan Makmur Bupati Mesuji bersama rombongan melanjutkan menuju Desa Sungai Kabung wiralaga II untuk meninjau lokasi hibah di desa tersebut. (R/ard)

Tulis Komentar

News Feed