oleh

Polres Pesawaran Tangkap Pembeli dan Penjual Kayu hasi Illegal Loging

PESAWARAN – Tiga orang pelaku yang di duga penjual dan pembeli kayu hasil ilegalloging dari kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdul Rachman Register 19, diamankan oleh Anggota Unit Tipidter bersama Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Pesawaran.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Sat-Reskrim) Polres Pesawaran AKP Eko Rendi Oktama S.H, Kamis (19/3/ 2021).

“Ya, kami berhasil menangkap 3 orang pelaku, semalam 3 orang, sebelumnya 1 orang,” ujar Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama S.H, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo.

Tak hanya itu, Eko sapaan akarab Kanitreskrim ini mengatakan lagi, adapun identitas pelaku adalah inisial MT Bin Sutrisno (Alm) asal dari Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Sedangkan terduga inisial N Bin Naslam (Alm) dari Gedungtataan, sementara terduga B Bin Marbudi, dari Desa Sidodadi, Kecamatna Way Lima.

Baca Juga :  Alami Luka Bakar saat Bermain Meriam Bambu, Bocah 7 Tahun Meninggal

“Adapun peran ke 3 orang pelaku inj adalah MT sebagai pembeli kayu, terduga N Bin Naslam adalah terduga pembalak liar dan penjual, sedangkan terduga B Bin Marsudi yang menawarkan dan turut serta membantu penjualan kayu tersebut” jelasnya.

Selain itu Eko juga menjelaskan, Adapun Kornologis penangkapan ke 3 terduga pelaku penjual dan penadah kayu sono keling tersebut berawal pada hari kamis 18/3 pukul 14.00 WIB, team mengamankan saudara B dirumahnya,

“Dari hasil pemeriksaan menerangkan bahwa benar pelaku menawarkan, kemudian membantu dalam penjualan dan pengangkutan dugaan tindak pidana illegal logging, yang mana menurut pelaku telah melakukan pembalakan liar dan penjual adalah saudara N” jelasnya.

Eko menambahkan, Setelah melakukan pemeriksaan, kepada pelaku pertama tim kembali menangkap terduga pelaku lainnya.

Baca Juga :  Kapolresta dan Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Raih Penghargaan Bergengsi di Jakarta

“Dari hasil penangkapan Aparat Kepolisian Polres Pesawaran berhasil mengamankan Barang bukti berupa ponsel milik pelaku, dan 1 unit mobil colt diesel berikut kayu Sonokeling hasil jarahan” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed