oleh

Kejari Metro Serahkan Rp 481 Juta Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi Proyek Pasar Cendrawasi

Kota Metr o– Kejaksaan Negeri Kota Metro akhirnya kembalikan kerugian Negara sebesar Rp 481.680.000 melalui Bank BRI untuk pengganti perkara tindak pidana korupsi proyek rehabilitas pasar cendrawasih tahun 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri Metro Virginia Hariztavianne didampingi Kasi Pidsus, Subhan, pada Jumpa pers nya, Senin (22/03/2021) mengatakan, Penyerahan Uang Pengganti dilakukan secara bertahap.

Yang pertama diberikan pada tanggal 16 februari 2021 sebesar Rp 25 juta dari saudara A.

Lanjutnya, Saudara A merupakan salah satu saksi memfasilitasi tersangka S dengan dalih mendapatkan fee dari S sebagai penghubung untuk mendapatkan perusahaan CV Habirka Persada”.

Selanjutnya, pada hari ini, Rp 456.680.000,- diserahkan oleh iwan. ia adalah anak dari Hendri alias Aan yang telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Dua Pelaku Curanmor Di Lampura Diringkus

Jadi total uang pengganti tindak pidana korupsi, Lanjutnya, Diserahkan oleh Kejari Metro kepada Negara melalui Bank Bri senilai Rp. 481.680.000,

Ia juga menambahkan, Pihak Kejaksaan Negeri Kota Metro telah memeriksa para saksi kasus tindak pidana korupsi terhadap pembangunan pasar Cendrawasih sebanyak 27 orang saksi.

Diketahui Hingga saat ini Kejari Metro masih melakukan penahanan terhadap Tersangka P dan S di Lapas Kelas 1A Metro guna mengikuti proses hukum lebih lanjut.pungkasnya (Vr)

Tulis Komentar

News Feed