oleh

Jalan Pulau Singkep Sudah 3 Tahun Rusak, Walikota Bandar Lampung Cuek

-KOTA-12 views

Bandarlampung- Patah Arang inilah istilah yang diungkapkan Masyarakat para Pedagang dan Pelaku UKM terkait kondisi Jalan Pulau Singkep Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

Kondisi sepanjang jalan Pulau Singkep kian rusak parah, hingga tak layat dilewati bahkan tidak pantas disebut jalan daerah perkotaan. Berdasarkan beberapa informasi yang didapat jalan Pulau Singkep mulai rusak sejak 2018 hingga saat ini belum diperbaiki.

Apabila terjadi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, ketika hujan air akan menggenangi badan jalan dan jalanan juga licin namun ketika panas terik debu jalanan menutupi pandangan jalan. Karenanya jalan tersebut berpotensi membahayakan bagi pengguna jalan yang melewatinya.

Kegelisahan juga rasakan oleh para pedagang dan pelaku UKM yang setiap harinya bejualan disana.
Weni (30) Pedagang yang juga seorang ibu rumah tangga mengatakan sejak 4 tahun ia berjualan disini jalan ini selalu menjadi problematika para pedagang padahal jalan ini sangat strategis.

Baca Juga :  Gelorakan Semangat Membangun Lampung Lewat Seni dan Olah Raga, Riana Sari Arinal Berikan arahan kepada Pengurus PDBI Lampung

“Bu wali tolong cepat diperbaiki jalannya, kami mencari nafkah di sini, kalo jalannya bagus pasti masyarakat kecil mencari rezekinya juga lancar jualannya juga terus berkembang,” Tandasnya kepada haluanlampung.com, Selasa (23/3/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa warga sampai membeli tanah sendiri untuk menimbun jalan dengan bergotong-royong.

“Jalan di tengah kota sudah bagus kenapa di sini belum rusak Sudah lama sejak masih pak wali, jalan ini kotor dekil jadi kumuh kalo hujan banjir kita terhambat juga, kita juga pengen jalan bagus, Mudah-mudahan ibu walikotanya baik jadi cepat dibenerin” Katanya

Sementara itu hal yang sama juga dirasakan Renta yang sudah berjualan ikan di jalan Pulau Singkep sejak 3 tahun yang lalu. Ia menceritakan pernah terjatuh saat melewati jalan Pulau Singkep bersama suaminya.

Baca Juga :  Disdukcapil Bandarlampung Raih Penghargaan Menpan RB

“Jalan ini bahaya licin kalo ujan, pernah saya jatuh di sini kaki suami patah dan kepala saya bocor, kami juga berjualan jauh jauh dari Panjang di sini lumayan tapi terhambat karena jalannya rusak” Katanya.

Ia sangat berharap pemerintah cepat memperbaiki jalan Pulau Singkep karena banyak sekali masyarakat yang melakukan aktivitas ekonominya di Jalan ini.

“Cepat diperbaiki untuk kebaikan kami, inikan irigasi gak jalan jadi banjir juga genang semua airnya, bu wali bisa kesini setidaknya melihat kondisi kami” Tandasnya. (Sela)

Tulis Komentar

News Feed