oleh

Peringati Isra Miraj, Pemkab Lambar Doa Bersama dan Serahkan Insentif Guru Ngaji

Lampung Barat — Pemkab Lampung Barat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1442 H, sekaligus menyerahkan insentif guru ngaji, marbot dan imam masjid, di Lamban Dinas Bupati, Selasa (23/3), yang dihadiri langsung Bupati, Parosil Mabsus, dan Wakil Bupati, Mad Hasnurin.

Dalam sambutannya Parosil mengatakan, saat ini Indonesia bahkan dunia sedang terjadi bencana non alam, yakni wabah virus Covid-19. Pandemi tersebut berdampak pada ekonomi masyarakat. Untuk itu dia berharap seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan berjiwa kreatif.

“Wabah virus Covid-19 sudah satu tahun melanda Indonesia, tentu dampaknya sangat kita rasakan, terutama di bidang ekonomi, maka di tengah kesulitan tersebut selain kita menghindari penularan dengan mematuhi protokol kesehatan, kita juga harus kreatif memanfaatkan sumber-sumber ekonomi,” kata Parosil.

Baca Juga :  Persalinan di Fasilitas Kesehatan Dinkes Kabupaten Lampung Barat 2021

Pakcik, sapaan akrab Parosil, berharap pada bulan Ramadhan yang akan segera tiba, dapat dilaksanakan dengan khusuk dan indah, sehingga bulan suci yang diwajibkan bagi umat muslim tersebut, dapat mensucikan diri.

“Alhamdulillah kita sebagai umat Islam tidak lama lagi akan menjalankan ibadah puasa, semoga kita dapat melaksanakannya dengan baik, khusuk serta mampu menjalankan ibadah-ibadah yang lain, sehingga pada bulan penuh berkah tersebut, kita bisa kembali bersih dari segala dosa dan kesalahan,” harap Pakcik, pada kegiatan yang juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz, H Achyar.

Untuk diketahui, Dalam kegiatan tersebut, Bupati Lambar Memberikan Insentif Kepada Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk 4 Kecamatan dengan jumlah keseluruhan 221 Orang. Untuk Kecamatan Sukau Berumlah 51 orang, Kecamatan Batu Brak 51 Orang, Kecamatan Lumbok Seminung 52 orang dan Kecamatan Balik Bukit 67 orang. (Rifai)

Tulis Komentar

News Feed