oleh

Selera Buaya Semaka adalah Nenek Tua

Ganasnya buaya muara Semaka, gak selalu pilih mangsa muda, nenek tua pun digigitnya.

TANGGAMUS – Buaya muara kembali bikin rusuh di Way Semaka, Tanggamus. Kali ini, seorang janda tua berusia 70 tahun, Selasa (23/03) pagi jadi korbannya.

Peristiwanya terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, saat korban bernama Yatimah mencuci baju di atas getek, atau rakitan bambu yang dibuat warga sekitar untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

“Mbah Yatimah dan warga sini biasa melakukan aktifitas MCK di situ. Pagi tadi dia sendirian gak ada orang lain,” kata Iwan, warga setempat.

Iwan menceritakan, Yatimah berhasil lolos dari cengkraman gigi buaya yang tajam setelah berjuang sekuat tenaga menyelamatkan diri.

Baca Juga :  Jangan Gusar, Kemaluan Bengkok Umum Terjadi

Yatimah sudah mendapat perawatan medis di Puskesmas Semaka. Dia mengaku masih merasa nyeri di bagian kaki dan tangan.

Haluanlampung sempat menemuinya kemarin siang di Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.

Wajahnya masih menyisakan rasa takut. Tangan kirinya tampak terluka akibat gigitan buaya.

Yatimah menceritakan, ia pagi itu mencuci baju di di atas getek.

“Awalnya tidak apa-apa. Ehhh…pas ngebilas tiba-tiba tangan saya disambar buaya yang tidak tau asalnya dari mana. Seketika saya hempaskan tangan agar gigitan buaya lepas,” katanya.

“Tidak ada satu orang pun warga yang menolong. Saya naik sendiri ke atas sembari teriak minta tolong. Di atas baru orang ada yang nolong lantas saya dibawa ke Puskemas,” tambah Yatimah.

Baca Juga :  3 Cakakam Positif Narkoba WK Belum Diumumkan, Apa Mereka Orang Kuat ?

Insiden yang dialami Yatimah, ini kata Iwan, jadi peringatan bagi warga lainnya agar lebih berhati-hati saat melakukan aktifitas di sungai Semaka dan meminta perhatian pemerintah kabupaten Tanggamus. (Ant/Bas)

Tulis Komentar

News Feed