oleh

Pasar Tani Kemiling, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya

Bandarlampung – Pasar Tani Kemiling Bandar Lampung ditaksir menjadi Pasar aman dari Bahan Berbahaya.

Susan Gracia, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandar Lampung mengatakan Pasar Tani Kemiling masuk dalam nominasi tingkat Nasional Lima Besar Pasar Aman dari Bahan Berbahaya versi BPOM RI.

Pasar tersebut juga sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, mulai dari Penataan pasar zonasi dan himbauan.

“Semoga persyaratan dapat dipenuhi Dan Pasar Tani Kemiling disebut pasar aman dari bahan berbahaya,” tuturnya saat meninjau Pasar bersama Walikota Bandar Lampung, Kamis (25/03/2021)

Pihak BBPOM bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung berkomitmen untuk memaksimalkan keamanan pasar dari bahan berbahaya agar sesuai dengan kriteria.

“Terlebih, Pasar Tani Kemiling juga disebut sebagai replikasi pasar berbasis komunitas. Dimana semua pengelolaannya bersumber dari pemerintah setempat dan PD Pasar,” katanya.

Penilaian dimulai sejak akhir tahun lalu dan nanti minggu depan akan ada penilaian secara fisik pada 1 April 2021. Lalu, pengumuman setelah penilaian dari pusat.

Diketahui Tim penilaian dari 4 Kementerian dan 1 Balai yaitu Kementerian Kominfo, Kementerian Perdagangan, Kementerian Mendagri, Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Balai BPOM. (Sela)

Tulis Komentar

News Feed