oleh

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman, Kakon Tangkit Serdang Giat Jumat Bersih

Tanggamus – Dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan yang “Bersih Rapih, Indah, Aman dan Nyaman, Kepala Pekon Tangkit Serdang, pimpin kegiatan Jum’at Bersih secara gotong royong kegiatan dilaksanakan sepanjang jalan di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jum’at (26/03/2021).

Tampak mengikuti rangkaian kegiatan Jumat Bersih dan gotong royong Pekon Tangkit Serdang, Kepala Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Zakaria, Babinsa Pekon Tangkit Serdang Koramil Pagelaran Kodim 05-0424/Tanggamus Serma.Inf. Andi Rojali, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan Pugung Heri Apriyanto, Ketua BHP Pekon Tangkit Serdang Masnun, Aparatur Pemerintah Pekon bersama seluruh warga masyarakat Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Kepala Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria, mengatakan kegiatan Jum’at Bersih dan gotong royong dilakukan oleh seluruh warga Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.
“Untuk menjadikan likungan yang bersih, dan menambah keindahan dilingkungan Pekon Tangkit Serdang, serta mengantisipasi terjadinya genangan air di jalan diwaktu musim hujan, yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air yang ada di sepajang jalan.

Baca Juga :  Bupati Dewi dan Menteri BUMN Launching Kapal Pertamina

“Kita bersihkan sampah dan rumput yang tumbuh di sepanjang jalan menuju Pekon Tangkit Serdang, dan memperbaiki saluran air yang ada sepanjang jalan supaya genangan air di waktu musim hujan tidak menggenangi badan jalan, dan memangkas tanaman pagar yang ada di halaman rumah warga agar terlihat lebih indah, “ujar Kakon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria.

Kepala Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria, mengatakan kebersihan lingkungan pangkal kesehatan, untuk itu mari kita sama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan, yang ada di sekitar Pekon Tangkit Serdang. Bersih dan rapi, tentunya akan membuat nyaman serta indah di pandang mata, dan dapat mengantisipasi datangnya penyakit apalagi saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, “jelas Kakon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria.

Baca Juga :  Danramil 05-0424/Tanggamus Resmikan KTN Pekon Banjar Agung Udik

“Kegiatan gotong-royong untuk menumbuhkan kembali semangat warga Pekon Tangkit Serdang, untuk saling bekerjasama, dan sangat peduli terhadap lingkungan . “Budaya gotong-royong saat ini sudah hampir hilang di tengah masyarakat, karenanya perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda, “tutup Kakon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zakaria.(AWPI/Heri Apriyanto).

Tulis Komentar

News Feed