oleh

Sengketa Tanah Desa Donomulya Lamtim Kian Memanas

Lampung Timur – Sengketa Tanah antara Kepala desa (Kades) Donomulyo, Kec.Bumi Agung, Lampung Timur dengan 20 warganya semakin panas hingga akhirnya sampai pemeriksaan lokasi, Jum’at (26/03/2021)

Tergugat yang juga penasehat Hukum (PH) bersama Time LBH Sai Tuwah Pepadan, Jhony Widodo. SH ketika ditemui media menjelaskan, “Kades Mulyani menggugat warga karena mengklaim tanah warga milik Desa.
Kades Mulyani ini sudah dua kali menggugat yakni, pertama Perkara Register nomer 048 di NO tapi sekarang menggugat lagi,” kata Jhony.

“Sebelum nya dari tahun 1958 tanah ini tidak pernah bermasalah, dan dalam konteks bernegara kami memiliki keabsahan,” tambah Jhony.

Dalam kesempatan yang sama, kades Donomulyo, Mulyani menerangkan, “sengketa tanah adalah seluas empat (4) hektar yang di kuasai warganya. Dari dulu tanah ini sudah bermasalah dan baru sekarang ini masuk ranah persidangan,” kilahnya.

“Hari ini kita datangkan saksi warga, saksi ahli dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Sebagian warga memang ada yang sudah memiliki surat akan tetapi surat itu sebelumnya adalah milik desa. Berdasarkan asal usul tanah dan sejarah desa, bahwa tanah itu milik desa,” Pungkasnya. (Farrel/Ajeng).

Tulis Komentar

News Feed