oleh

Jangan Mudik agar Tidak Tertular Covid

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau masyarakat untuk menunda terlebih dahulu rencana mudik Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021 Masehi.

“Untuk masyarakat diimbau menghindari kegiatan mudik terlebih dahulu untuk mengantisipasi adanya persebaran COVID-19,” ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Senin (29/03).

Ia menjelaskan imbauan untuk menunda perjalanan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah juga menyasar para pekerja instansi pemerintah.

“Imbauan secara nasional pegawai pemerintah, yakni aparatur sipil negara tidak diperbolehkan untuk keluar daerah, dan ini harus dilaksanakan untuk membantu mencegah adanya persebaran COVID-19,” ucapnya.

Menurutnya, untuk tetap menjaga agar tidak ada penularan COVID-19, kabupaten dan kota diminta untuk terus melakukan pengawasan terhadap keluar masuknya masyarakat di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Selama Ramadhan LKKS Provinsi Lampung Bagikan Ribuan Nasi Kotak

“Kabupaten dan kota harus menjaga masyarakatnya, dengan cara selalu mendeteksi setiap orang yang keluar masuk ke daerahnya, dan kepala daerah juga harus mengeluarkan larangan pegawai untuk tidak bepergian ataupun mudik,” ucapnya.

Sebelumnya pemerintah pusat telah memutuskan peniadaan libur panjang untuk perjalanan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021 Masehi agar program vaksinasi COVID-19 dapat berlangsung optimal.

Keputusan tersebut berlaku mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 bagi seluruh masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri.(ANT)

Tulis Komentar

News Feed