oleh

Lampung akan Punya Jembatan Panorama Laut

Terindah dan terpanjang di Indonesia, dari Bukit Kunyit ke Pantai Duta Wisata

BANDARLAMPUNG – Bandarlampung akan punya jembatan terpanjang di Indonesia. Desainnya sudah ada, namun untuk percepatan realisasinya masih tergantung kesiapan dan sinirgitas antara Pemprov Lampung dan Pemkot Bandarlampung.

Soal akan adanya proyek besar infrastruktur jembatan terpanjang di Indonesia dilontarkan Gubernur Lampung Arinal Djunadi pada acara Musrenbang Kota Bandarlampung di Aula Gedung Semergou, Senin (29/03).

Di sana, Arinal menyatakan tengah ada upaya pembangunan jembatan penghubung di Kota Bandarlampung, dari Bukit Kunyit Kecamatan Bumi Waras-Duta Wisata Kecamatan Telukbetung Timur sepanjang 7 kilometer membentang di atas permukaan laut, Teluk Bandarlampung.

“Jembatan itu mulai dari Bukit Kunyit menuju wilayah Duta Wisata lebih kurang 7 kilometer dengan biaya Rp2,4 triliun,” kata Arinal.

Baca Juga :  3 Cakakam Positif Narkoba WK Belum Diumumkan, Apa Mereka Orang Kuat ?

Gubernur Arinal, bahkan menyebutkan bahwa desain jembatan itu sudah ada. “Nanti kita kasih ke Walikota agar bisa ikut mengusahakannya,” tambah Arinal.

Jika pembangunan infrastruktur jembatan ini terealisasi, maka bisa dipastikan akan berdampak langsung pada perekonomian Lampung dan kota/kabupaten sekitar yang memiliki potensi wisata laut.

“Ini menjadi wisata yang berpotensi pada masa yang akan datang. Tadi Bu Wali mengatakan bahwa daerah pariwisata kurang, menurut saya harus bekerja sama dengan Pesawaran. Mereka punya sumber daya alam tapi sumber daya manusianya dari Kota Bandarlampung,” kata Arinal.

Untuk mewujudkan gagasan besar tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung secepatnya akan membentuk focus group discussion (FGD) bersama Pemerintah Kota Bandarlampung. (iwa)

Baca Juga :  Diduga Bangkrut, Diskominfo Pringsewu Tak Sanggup Bayar Tagihan

 

Tulis Komentar

News Feed