oleh

Tiga Penyalahguna Narkoba di Mes PNS Pemkab Lambar Diringkus

Lampung Barat – Miris…! mes perumahan penginapan PNS di lingkungan pemerintah daerah (Pemda) Lampung Barat dijadikan tempat ajang pesta narkoba, hal itu terungkap setelah Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Lambar meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba.

Tiga pelaku penyalahguna narkoba, salah satunya merupakan tenaga kerja honorer disalah satu SMA di kabupaten setempat berinisial AD, sedangkan tersangka lain berinisial CH dan AR bekerja sebagai wiraswasta.

Kasat Narkoba IPTU Wedi Sudarji mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka yang ke dapatan sedang menyalahgunakan narkoba bermula. Sebelumnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan mes penginapan bagi PNS Lambar di Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, kerap digunakan untuk pesta narkoba.

Baca Juga :  Gegana Polda Lampung Patroli Pengamanan Kamtibmas

Mendapatkan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan penyamaran. Ketika itu petugas mencurigakan disalah satu mes perumahan Pemda tersebut terdapat sejumlah orang yang diduga menyalahgunakan narkoba. setelah memastikan penyalahgunaan narkoba, petugas menggerbek salah satu mes perumah dengan mendapati ketiga tersangka yang sedang menyalahgunakan narkoba.

“Ya semalam ketiga tersangka diamankan telah menyalagunakan narkoba jenis sabu, ketiga tersangka melahgunkan narkoba disalah mes PNS Pemerintah Daerah (Pemda) setempat,” ucap Kasat Narkoba IPTU Wedi Sudarji, Senin (29/3/2021).

Ia menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, petugas menemukan barang bukti satu paket sabu dari tangan tersangka CH yang saat itu diamankan dari dalam mes.

“Iya tersngak CH berhasil kita amankan di baraknya dengan barang bukti satu paket sabu yang diselipkan di bantal kursi dibungkus dengan timah rokok, semantara dua pelaku lainnya berhasil diamankan dari pengembangan CH, ” Jelasnya.

Baca Juga :  Ditlantas Polda Lampung Akan Tindak Tegas Pemudik yang Nekat Masuk Lampung

Wedi menegaskan atas perbuatan melawan hukum ketiga pelaku akan di jerat UU narkotika, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Ketiga pelaku diamankan polres Lambar guna pemeriksaan lebih lanjut.
“Tersangka dapat dikenai dengan UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun,” ujar Kasat Narkoba. (Erwan/Rifai)

Tulis Komentar

News Feed