oleh

DPD II Golkar Lambar Berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Pekon Kubuperahu

Lampung Barat — Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Barat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang ada di Pekon kubu perahu kecamatan balik bukit Lambar yang terjadi Pada minggu (28/3/2021) lalu.

Dalam musibah tersebut, satu tempat usaha berupa Warung milik warga bernama Awen hanyut terbawa banjir bandang yang sempat membuat jalur Lambar menuju Pesisir Barat terputus akibat tanah Longsor dan luapan air naik hingga ke badan jalan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DPD II Partai Golkar Lambar Ismun Zani didampingi Bendahara Golkar Lambar Mukhlis, beberapa wakil ketua dan pengurus harian, selasa (30/03/2021).

Saat di temui dilokasi Ismun Zani mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan musibah yang terjadi beberapa hari lalu, yang menghanyutkan tempat usaha milik warga tersebut.

Baca Juga :  Persalinan di Fasilitas Kesehatan Dinkes Kabupaten Lampung Barat 2021

Dijelaskan ismun, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian partai Golkar untuk meringankan beban kepada korban banjir bandang yang kehilangan mata pencaharian karna hanyut terbawa banjir bandang.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada korban yang terdampak banjir bandang tersebut, yang kehilangan tempat usahanya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban korban,” ungkap Ismun.

Insmun Zani yang juga Ketua Fraksi Golkar Lambar itu mengungkapkan, setelah melihat langsung di lokasi, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam penanganan pasca bencana yang terjadi untuk kali ke dua di lokasi tersebut.

Kata ismun, jika tidak dilakukan gerak cepat dan tepat, kerusakan yang terjadi akibat banjir bandang tersebut akan semakin parah, dan berdampak pada kerusakan badan jalan Lintas yang menhubungkan Lambar menuju Pesisir Barat.

Baca Juga :  Dua Pokmas Diajukan Kelola Hutan Lindung Program Perhutanan Sosial

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk mencari solusi menangani dampak Pasca banjir bandang hari minggu lalu, sebab jika tidak dilakukan tindakan cepat dan tepat, dampak banjir tersebut akan semakin parah, karna hingga saat ini air dungai masi mengikis badan jalan,” pungkasnya. (Erwan/Rifai)

Tulis Komentar

News Feed