oleh

Tunggu Giliran, Butuh 200 Ribu Vaksin untuk Masyarakat Lambar

Lampung Barat – Program vaksinasi di Lampung Barat (Lambar) sedang berjalan. Pasalnya, hari ini tengah dilangsungkan vaksinasi Tahap 2 Termin 1 dosis 2 untuk pelayan publik di Pemkab setempat. Ikhwal demikian, akan dibutuhkan sebanyak 200 ribu vaksin untuk seluruh masyarakat di Bumi Beguwai Jejama tersebut.

“Secara keseluruhan lebih kurang dibutuhkan 200.000 vaksin untuk seluruh masyarakat di wilayah Lambar,” Begitu dijelaskan Sekretaris Dinkes Lambar Cahyani Susilawati mewakili Kadiskes dr. Widyatmoko Kurniawan saat dikonfirmasi haluanlampung.com, Selasa (30/3/2021).

Lanjut Susilawati, jumlah keseluruhan vaksin yang ditargetkan tersebut juga mencakupi beberapa tahapan vaksinasi yang tengah berjalan diantaranya pejabat esensial dan tenaga kesehatan dan para pelayanan publik.

” 200.000 vaksin itu termasuk diantaranya Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 1.458 yang kini telah terealisasi 78 persen dan pelayanan publik 2.490 sebesar 20 persen,” Kata dia.

Baca Juga :  Kebun Raya Tempat Favorit Ngabuburit Masyarakat Lambar

Sementara itu kata Susi, program vaksinasi di kabupaten dengan jargon Bumi Sekala Beghak tersebut ditarget selesai secepat mungkin.

“Bila merujuk pada instruksi Presiden RI Joko Widodo harapannya akhir desember 2021 ini selesai diseluruh tanah air, sedangkan hemat Menteri Kesehatan (Menkes) ditargetkan Maret 2022, intinya Lambar menunggu ketersedian vaksin dari pusat mengingat program vaksinasi ini serentak nasional dan kita menunggu giliran,” Pungkasnya. (Erwan/Rifai)

Tulis Komentar

News Feed