oleh

Bupati Sujadi Lantik 48 Kepala Pekon Terpilih

Pringsewu, – Bupati Pringsewu, Sujadi melantik 24 kepala pekon terpilih dari tiga kecamatan di GOR mini kuncup kabupaten Pringsewu, Rabu (31/3/2021). Ketiga kecamatan yang di lantik yakni, Kecamatan Pringsewu, Gadingrejo dan Banyumas, Pukul 09.00 WIB.

Dalam acara tersebut turut hadir, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohma Sujadi serta Forkopimda .

Kemudian, pelantikan kepala pekon terpilih Kabupaten Pringsewu dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama di laksanakan di GOR Mini Kabupaten Pringsewu dan sesi kedua di laksanakan di GSG Pagelaran pada pukul 13.00 WIB.

Pelantikan kepala pekok terpilih berdasarkan SK Bupati Pringsewu Nomor B/100/KPT/2020 tentang pemberhentian pejabat sementara dan pengangkatan kepala pekon terpilih.

Baca Juga :  PMII Pringsewu Gelar Konfercab ke VII

Usai pembacaan SK, 24 Kepala Pekon terpilih diambil sumpah jabatan oleh Bupati Sujadi dan di lanjutkan dengan penandatangan berita acara yang di saksikan oleh para saksi.

Pada Acara ini, selain melantik Kepala Pekon, Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi juga melantik Istri Kepala Pekon Menjadi Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutanya ,bupati sujadi ,berpesan kepada kepala pekon terpilih ,agar melayani masarakat PRINGSEWU – 48 Kepala Pekon hasil Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Pringsewu Tahun 2021, dilantik secara serentak oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di dua tempat berbeda, Rabu (31/3/21).

Untuk Kepala Pekon di Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu dan Banyumas dilaksanakan di GOR Bumi Jejama Secancanan, dan untuk Kepala Pekon di Kecamatan Sukoharjo, Pagelaran Utara, Pagelaran, Ambarawa, Pardasuka dan Adiluwih digelar di GSG Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :  Wabup Pringsewu: Masalah Stunting Tanggung Jawab Bersama

Bupati Pringsewu dalam sambutannya berharap para kapekon yang dilantik dapat melaksanakan tugas yang mulia meskipun tugas tersebut tentunya sangat berat. Sebagai seorang pamong, kapekon juga harus mampu memimpin dan menjadi contoh tauladan bagi masyarakat. “Kreativitas dan inovasi harus terus dilakukan oleh kepala pekon, serta jangan merasa malu untuk belajar dari keberhasilan pekon-pekon lainnya”, ujarnya.

Bupati Pringsewu juga mengingatkan para kapekon untuk selalu berpedoman pada prinsip 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan program, 0% kesalahan serta 100% benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban. “Jika berpedoman pada prinsip tersebut, Inshaa Allah kita akan selamat dalam melaksanakan tugas”, tutupnya. (*/Her)

Tulis Komentar

News Feed