oleh

Wakapolda Lampung Instruksikan Penjagaan Total

WAKAPOLDA Lampung Brigjen Pol Subiyanto memerintahkan seluruh markas komando mulai dari Mapolda, Mapolres, hingga Mapolsek dijaga lebih ketat.

“Penjagaan tersebut untuk mengantisipasi peristiwa penembakan yang terjadi di Mabes Polri,” kata Subiyanto, saat memberikan arahan ke personel di Mapolda Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Wakapolda memberikan arahan ke petugas piket untuk meningkatkan pengawasan pintu masuk. Setiap tamu atau kendaraan harus diperiksa dan posisi portal kendaraan diturunkan.

“Periksa semua, identitasnya, maunya apa, ada mobil masuk atau ke luar diperiksa. Wajib lapor, mau Wakapolda juga tetap lapor ke piket penjagaan,” ujarnya.

Seluruh personel yang piket diperintahkan berjaga. Masing-masing dari satuan empat orang harus berjaga di Comand Center Polda Lampung, untuk memeriksa seluruh kondisi dan kawasan Polda Lampung.

Baca Juga :  3 Cakakam Positif Narkoba WK Belum Diumumkan, Apa Mereka Orang Kuat ?

“Petugas yang tidak masuk, cuti, atau izin, catat dan laporkan ke Propam,” kata Wakapolda.

Wakapolda mengaku peningkatan penjagaan tetap perlu dilakukan meski belum ada instruksi langsung dari Mabes Polri.

“Kalau hal semacam ini Polisi harus bisa mengambil kesimpulan dan tindakan, bagaimana pengamanan ini harus dijalankan,” katanya.

Wakapolda menambahkan penjagaan yang ditingkatkan mulai dari screening (pemeriksaan) orang yang masuk, penerapan buddy sistem, pemantauan via Comand Center, dan peningkatan patroli dilakukan di seluruh Mapolda hingga Mapolsek.

“Periksa semua, identitasnya, maunya apa, ada mobil masuk atau ke luar diperiksa. Wajib lapor, mau Wakapolda juga tetep lapor ke piket penjagaan,” kata Waka Polda saat memberikan arahan ke personel di Mapolda, Rabu (31/3)

Baca Juga :  Diduga Bangkrut, Diskominfo Pringsewu Tak Sanggup Bayar Tagihan

Menurutnya, seluruh personel yang piket diperintahkan berjaga. Masing-masing dari satuan empat orang harus berjaga di Comand Center Polda Lampung, untuk memeriksa seluruh kondisi dan kawasan Polda Lampung.

“Petugas yang tidak masuk, cuti, atau izin, catat dan laporlan ke Propam,” ujarnya.

Waka Polda mengaku peningkatan penjagaan tetap perlu dilakukan meski belum ada instruksi langsung dari Mabes Polri.

“Kalau hal semacam ini Polisi harus bisa mengambil kesimpulan dan tindakan, bagaimana pengamanan ini harus dijalankan,” jelasnya.

Penjagaan yang ditingkatkan mulai dari screening (pemeriksaan) orang yang masuk, penerapan buddy sistem, pemantauan via Comand Center, dan peningkatan patroli dilakukan di seluruh Mapolda hingga Mapolsek.

Sementara, Kabid Humas Polda Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengimbau masyarakat tetap tenang dalam melaksanakan aktivitas. Apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga :  Jangan Gusar, Kemaluan Bengkok Umum Terjadi

“Perlu juga kesiapsiagaan mulai dari RT, RW apabila ada hal-hal yang mencurigakan terhadap masyarakat ataupun seorang yang baru datang atau sebagainya segera dilaporkan secara berjenjang. Bisa dari RT, RW, Babinkamtibmas ataupun Babinsa, sehingga ada sinergisitas antara masyarakat dengan polisi didukung oleh TNI,” ujarnya. (ant)

Tulis Komentar

News Feed