oleh

Sedop dan Yayasan Alfian Husin Berikan Bantuan untuk ODGJ di Ponpes Jolo Sutro Al Hikmah

Lampung Tengah — Sebanyak 30 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dibina Pondok Pesantren Jolo Sutro Al Hikmah Adijaya Terbanggi Besar Lampung Tengah mendapatkan bantuan nutrisi, sembako, tempat tidur dan alas kaki dari Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng serta Yayasan Alfian Husin pada Rabu (31/3).

Menurut Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni bahwa hadirnya Kantor Cabang ACT Lampung Tengah akan terus menyapa masyarakat yang membutuhkan bantuan berdasarkan hasil assesment tim program. Melihat kondisi para ODGJ yang diasuh Ponpes Jolo Sutro, pihaknya mengajak mitra untuk membantu sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan hasil assesment terdapat 30 ODGJ dari seluruh Indonesia yang diantar oleh keluarganya untuk mengikuti berbagai aktivitas di Ponpes Jolo Sutro. Salah satu aktivitas yang diikuti adalah mengaji, latihan kerja membuat paping, berkebun dan beternak.

Untuk itu, ACT Lampung Tengah berikhtiar mengajak para dermawan untuk terus memenuhi kebutuhan seperti paket pangan dan perlengkapan mengaji. Harapanya dengan bantuan tersebut akan membahagiakan para penerima manfaat dan meringankan beban Pondok Pesantren dalam membina dan menyembuhkan warga binaanya.

“ODGJ binaan Ponpes Jolo Sutro ini masih relatif muda sehingga pembinaan tersebut sangat bagus, harapanya dengan aktivitas produktif para binaan akan cepat pulih seperti sediakala,” tutupnya. (Rls/Sus)

Tulis Komentar

News Feed