oleh

Jelang Hut ke-12, Tubaba Gelar Doa Bersama

TUBABA – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12, Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan doa bersama di Komplek Masjid Baithus Shobur Islmic Center Tubaba dan secara serentak digelar pada masing-masing tiyuh (desa) Se kabupaten, Minggu (04/04/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut Bupati Tuba Barat Umar Ahmad.SP, Ketua DPRD Tuba Barat Ponco Nugroho.ST, Dandim 0412/LU yang diwakili oleh Pabung Mayor INF A.Sunarya.S.Sos, Kapolres Tuba Barat yang diwakili oleh Wakapolres Tuba Barat, Kompol Tri Hendro Prasetyo.SH, Wakil Ketua II DPRD Tuba Barat Joko Kuncoro, Syeih Sulthonul Mursid, Syeih KH.Sirojudin Ilyas AL-Arif Billah, Ketua MUI Tuba Barat KH.Muhyidin Pardi S.ag, Kepala Kemenag Tuba Barat HM.Isa.S.Ag.,M.PdI, Seluruh Ka.OPD Pemkab Tuba Barat, Ketua PC.NU Tuba Barat KH.Nurhadi, Para Tokoh agama, masyarakat, adat dan santri dari beberapa pondok pesantren di wilayah Tuba Barat.

Bupati Umar Ahmad SP mengatakan, “Kegiatan ini dimaksudkan sebagai doa kepada Allah SWT agar kita selalu mendapatkan keberkahan di bumi Ragem Sai Mangi Wawai dan umumnya Negara Republik Indonesia hingga kita terlepas dari penyakit yang mewabah saat ini dan rasa syukur kita sudah memasuki usia ke 12 tahun kabupaten kita yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat yang saat ini sedang maju dan berkembang,” Ujarnya.

Baca Juga :  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lakukan Pendataan Kelembagaan di Seluruh Desa

Lanjutnya, “Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tubaba agar mengadakan doa bersama secara serentak di rumah ibadah masing-masing dengan mengajak para masyarakat dengan begitu pada hari ini Tubaba bergema dalam Doanya. Peringatan hari jadi Tubaba ke 12 yang jatuh pada tanggal 3 April ini, adalah peringatan kali kedua di tengah Pandemi setelah tahun lalu juga Pandemi sudah melanda. Oleh karenanya, Pandemi yang tengah dihadapi juga menjadi evaluasi perilaku umat manusia di bumi agar lebih memperhatikan kebersihan diri, lingkungan, dan pola perilaku hidup sehat, dengan salah satunya penggunaan masker,” Tutup bupati.

Dipimpin langsung oleh Sulthonul Mursid Syeih KH.Sirojudin Ilyas AL-Arif Billah, yang nampak begitu hening dalam doanya Dia berharap dengan langkah doa kita sebagai ihtiar kita memanjatkan doa kepada sang pencipta, Sang pemilik jiwa dan raga kita, yang menghidupkan dan mematikan kita, menjadikan siang dalam malam, dan malam kedalam siang yakinlah kita semua mendapatkan rahmat dan nikmat dari-NYA. (Jz/eds)

Tulis Komentar

News Feed