oleh

Satgas Covid-19 Pesawaran Razia di Kawasan Wisata Pantai Mutun

PESAWARAN – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus covid 19, Personil Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten pesawaran adakan razia di kawasan wisata Pantai Mutun dan Penyeberangan di Kecamatan Teluk Pandan, minggu (4/4 2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten pesawaran itu, terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, BPBD dan dinas instansi terkait.

Menurut Soleh, selaku tiem Satgas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pesawaran mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna menimalisir adanya penyebaran wabah virus corona sekaligus memberikan himbauan pada masyarakat agar mematuhi pratokol kesehatan.

” Kita berikan himbauan kepada pengendara yang masuk ke arah Pantai Mutun dan ke arah penyeberangan, himbauan itu ditujukan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker” ungkap Soleh.

Baca Juga :  Oknum Kades Bunut Diduga Perintahkan Warga Aniaya Wartawan

Soleh mengatakan lagi, saat melakukan kegiatan Operasi Yustisi tersebut, didapati masyarakat yang masih kurang sadar tentang protokol kesehatan dengan tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker.

“Jadi, pada giat Oprasi Yustisi kali ini terdapat sebanyak 150 orang pelanggar prokes tersebut telah diberikan sanksi tindakan fisik berupa Push Up, teguran lisan dan menyanyikan lagu nasional dan pengucapan pancasila” katanya.

Selain itu, Soleh menambahkan, Satgas Covit 19 Pesawaran telah membagikan masker kepada para pelanggar yang tidak memiliki masker. Sehingga pelanggar diberikan edukasi terkait pentingnya dukungan masyarakat dalam menekan penyebaran virus Covid 19.

“Alhamdullilah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan situasi Kamtibmas juga dalam keadaan aman dan kondusif,” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed