oleh

Angin Kencang Tumbangkan Pohon hingga Menimpa Rumah Warga

Lampung Barat — Angin kencang yang terjadi di Lambar menyebabkan kayu berjenis afrika tumbang dan menimpa salah satu rumah warga di Dusun Teratas Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak, beruntung akibat kejadian naas tersebut tidak menelan korban jiwa.

Akibat kejadian tersebut, satu Rumah warga milik Suparnah mengalami Rusak berat, dibagian Dapur. Saat ditemui di lokasi kejadian Suparnah mengatakan, saat kejadian pohon setinggi lebih dari 10 meter menimpa rumahnya itu, dirinya tidak berada dirumah dan sedang berada di kebun.

“Kejadiannya lebih kurang jam 12.00 siang, saya ditelpon anak-anak dirumah bahwa rumah tertimpa pohon dan saya langsung pulang,” Kata dia.

Beruntung kata Suparnah, walau musibah pohon tumbang merusak setengah rumahnya tidak sampai menelan korban jiwa.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

“Alhamdulillah pada saat kejadian, anak-anak saya di ruang tamu depan, kan yang tertimpa kayu bagian dapur hingga ruang tengah,” Jelasnya.

Lanjutnya, atas kejadian tersebut dirinya berharap perhatian pemerintah pekon dan daerah perihal bencana alam tersebut mengingat kerusakan rumah miliknya cukup parah terutama bagian dapur dan atap rumah yang separuh luluh lantak ditimpa pohon.

” Mohon perhatian unsur pemerintahan pekon dan kecamatan agar kiranya ada perhatian berupa bantuan untuk rumah kami,” Tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, sebab selain merusak komponen rumah Pohon tumbang tersebut juga merusak sebagian perabot yang ada di dalam rumah tersebut.

Baca Juga :  Parosil Resmikan Gedung BRI Cabang Liwa

Pantauan haluanlampung, tampak dilokasi kejadian Peratin Pekon Kembahang Donal Hentrisa bersama satgas Penunggalangan Bencana (PB) Pekon bersama masyarakat bergotong royong mengevakuasi dan membersihkan ranting pepohonan, Senin (5/4/2021).

Donal pun menuturkan akan menginventarisir kerugian dan akan mengusulkan bantuan kepada BPBD dan Dinsos setempat perihal dampak bencana alam tersebut.

” Kami turut berduka cita atas musibah ini, setelah ini akan kita inventarisir kerugian dan rincian kebutuhan serta akan kita usulkan kepada dinas terkait,” Pungkasnya. (Erwan/Rifai)

Tulis Komentar

News Feed