oleh

IWO Lampura Gelar Syukuran dan Pengukuhan Pengurus Daerah

Lampung Utara – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Utara, gelar acara syukuran dan pengukuhan pengurus daerah, di gedung Korpri Kabupaten Lampung Utara, Senin (5/4/21)

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh, Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Sekda Lampung Utara, Drs. Lekok.,MM., dan jajaran Forkopimda Lampung Utara, serta Ketua IWO Provinsi Lampung, Riko Amir.

Dalam sambutannya, Ketua IWO Lampung Utara, Mirza menyampaikan, bahwa Jurnalis merupakan profesi yang dilindungi oleh undang-undang, dan Media online yang ada di Lampung Utara, khususnya IWO, bersinergi dan menjalankan tugasnya dalam mencari dan menyebarkan informasi, sesuai dengan fakta yang ditemukan.

Ia juga menyampaikan bahwa, baik pejabat ataupun pemerintah daerah dan masyarakat luas tidak perlu merasa alergi terhadap profesi wartawan, jika memang tidak memiliki masalah tertentu.

Baca Juga :  DPRD Lampung Utara Mulai Bahas LKPJ Bupati

“Kita sebagai jurnalis ini bekerja dengan dilindungi oleh undang-undang, dan bekerja sesuai dengan fakta yang ditemukan,” jelas Mirza.

Di waktu yang sama, Ketua IWO Provinsi Lampung, Riko Amir juga menjelaskan terbentuknya IWO tersebut, yang merupakan suatu organisasi yang menjadi wadah bagi para profesi wartawan, yang dibentuk pada 8 Agustus 2012, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, yang disahkan oleh Ketua Umum, Kreshna Budhi Chandra.

Ia juga berharap, agar IWO kabupaten Lampung Utara dapat menjadi suatu ikatan yang menjalani tugas sesuai dengan wewenang yang diberikan, dan dapat mendukung dalam pembangunan Kabupaten Lampung Utara.

“Semoga IWO semua anggotanya dapat menjalani tugas dengan baik, dan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan,” kata Riko Amir.

Baca Juga :  Forum Muda Mudi Kelurahan Tanjung Harapan Bagi Takjil dan Nasi Kotak

Sambutan Bupati Lampung Utara, yang dibacakan oleh Sekda, Drs. Lekok,MM., menyampaikan ucapan selamat kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Utara, dan berharap agar IWO Lampung Utara dapat bekerjasama dengan baik dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.

Lekok juga berharap, agar IWO dan juga media lainnya dapat menyampakan informasi yang baik dan sesuai dengan apa yang terjadi, agar tidak ada kesalahpahaman yang akan menyebabkan kerenggangan suatu  unsur dengan unsur lainnya.

“Semoga semua media dan IWO dapat menjadi penyebar informasi yang baik dan benar, dan dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah,”harap Lekok.

Acara ini ditutup dengan sesi pemotongan tumpeng oleh Ketua IWO Lampung Utara yang didampingi oleh forkopimda Lampung Utara, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (*)

Tulis Komentar

News Feed