oleh

LPNU Siap Entaskan Kemiskinan di Tubaba

TUBABA – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menyatakan siap berperan dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi masyarakat Tubaba.

Ketua PCNU Tulang Bawang Barat KH. Nurhadi mengatakan LPNU juga siap bekerja sama dengan berbagai pihak seperti pemerintah, swasta dan lembaga-lembaga keuangan untuk membuat program pengentasan kemiskinan.

“Ada peluang yang disiapkan dan difasilitasi pemerintah atau swasta, kalau ada masyarakat harus ambil, sebab kalau tidak bisa ketinggalan”. Kata KH. Nurhadi yang akrab di sapa abah Nurhadi seusai menghadiri Grand Opening Cafe Santuy yang berlamatkan di Jalan Raya Panaragan Jaya depan Islamic Centre Kabupaten Tubaba Propinsi Lampung. Senin, (5/04/21).

Lanjutnya, ada Dua jenis kemiskinan yang terjadi di Indonesia, yakni kemiskinan struktural dan kemiskinan kultural.

Baca Juga :  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lakukan Pendataan Kelembagaan di Seluruh Desa

“Kemiskinan kultural ini lebih mudah dibandingkan struktural untuk dientaskan. Tapi pemerintah harus mengupayakan pengentasan bagi keduanya. Kendalanya afirmasi dari pemerintah masih kurang”. Kata dia.

Ia mengatakan orang miskin dapat bangkit jika mendapatkan bimbingan dan diangkat ekonominya dan bimbingan itu bisa dilakukan melalui lembaga atau organisasi di masyarakat.

Saat ini LPNU Tubaba hadir guna membantu pemerintah mengetaskan kemiskinan warga. “Pada kesempatan pembukaan cafe ala santri ini saya menyebutnya awal langkah kita mengetaskan kemiskinan, membangkit jiwa kewirausahawan umat-red”.

“Kini sudah hadir beras NU, Kopi Berkah NU, Air mineral NU dan semua produk NU dapat di beli dengan sistem ambil barang bayar kemudian artinya setelah barang di order dapat dibayar Dua minggu kemudian, hal ini dilakukan agar bisa membantu para pedagang atau toko menjual produk terlebih dahulu alias tanpa modal dimuka alias tanpa DP”. (Jz/eds)

Tulis Komentar

News Feed