oleh

BKP Kelas I Bandar Lampung Gelar Bimtek Calon Eksportir Kopi di Lambar

Lampungbarat – Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Bandar Lampung mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dipusatkan di Sekolah Kopi milik Pemkab setempat.

Diketahui, Bimtek yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat Mad Hasnurin tersebut mengusung tema Ekspor Kopi Dalam Rangka Mendukung Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks).

Dalam sambutannya, Wabup yang akrab disapa Pun tersebut berharap Bimtek yang di fasilitasi oleh BKP kelas I Bandar Lampung dapat melahirkan para Eksportir kompeten.

” Bimtek calon eksportir kopi ini diharapkan mampu memicu lahirnya eksportir kopi Lambar, sehingga keseriusan peserta bimtek diharapkan mampu memajukan kopi sebagai ekonomi dan budaya masyarakat,” Katadia.

” Selama ini pun perdagangan kopi di Lampung Barat masih menggunakan perusahaan dari luar Lambar, sehingga diluar sulit ditemukan identitas green bean (biji kopi) premium Lambar, ” Imbuhnya.

Baca Juga :  Dua Pokmas Diajukan Kelola Hutan Lindung Program Perhutanan Sosial

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Balai Karantina Pertanian (BKP) Lampung Muhammad Jumadh, kepala Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian Lampung Dr. Drs Jekvy Hendra, kepala Dinas Perkebunan Ir. Nata judin Amran, kepala Dinas Pertanian Ir. Rusdi, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Camat Sumber Jaya dan peserta bimtek lainnya.

 

Dikesempatan yang sama, Kepala Balai Karantina Pertanian Lampung, Dr. Drs Jekvy Hendra mengapresiasi dukungan pemkab Lambar atas digelarnya Bimtek tersebut.

” Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dari Pemkab Lambar dan petani, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dalam mensukseskan program Kementrian Pertanian Gratiek, ” Pungkasnya. (Erwan/Rifa’i)

Tulis Komentar

News Feed