oleh

5 Bulan DPO, Pencuri Sapi Berhasil di Ringkus

Lampung Barat– Setelah lima bulan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh aparat kepolisian atas kasus pencurian sapi, Ariyanto (45) Warga Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau harus menyudahi persembunyiannya. Pasalnya, ia ditangkap dengan perlawanan di kediamannya di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (6/4/2021).

Ikhwal demikian, melalui Unit Reskrim Polsek Sekincau bersama Tekab 308 Satuan Reskrim Polres Lampung Barat (Lambar) pun menghadiahinya timah panas.

“Iya tersangka berhasil kita amankan di kediaman orangtuanya di Lamtim, lantaran melawan saat hendak ditangkap tersangka kita berikan tindakan terukur berupa timah panas,” Jelas Kapolsek Sekincau, Kompol Sukimanto saat dihubungi awak Haluanlampung.com, Rabu (7/4/2021) Sore.

Baca Juga :  Kompol Edhie Pratama Lakukan Donor Darah

Lanjut Sukimanto pengungkapan pencurian Sapi Betina tersebut berdasarkan Laporan Polisi : LP-B/518/XI/2020/POLDA LAMPUNG/RES LAMBAR/SEK SKC, Tanggal 17 November 2020 dan LP-B/632/XI/2020/POLDA LAMPUNG/RES LAMBAR/SEK SKC, Tanggal 30 November 2020 dan penyelidikan panjang aparat kepolisian selama lima bulan terahir.

“Setelah lima bulan terahir menjadi DPO tim kita terus bergerak mengungkap motif pencurian sapi ini dan alhamdulillah berhasil terungkap, atas kejadian tersebut korban merugi sebesar 30 juta ” Jelas Kompol Sukimanto.

Motif pencurian tersangka Ariyanto (45) menurut Kapolsek Sekincau tersebut terbilang baru. Pasalnya, hewan yang dicuri oleh tersangka merupakan sapi yang telah dijual belikan oleh tersangka kepada korban.

“Setelah kita introgasi dan gali keterangannya, sapi tersebut sebelumnya dijual tersangka Ariyanto (45) kepada korban dan kemudian dicurinya, lalu diangkut menggunakan kendaraan pick up ke Lamtim,” Bebernya

Baca Juga :  Ungkap Illegal Loging, Personel Polres Pesawaran Dapat Penghargaan

Lanjut Kapolsek, sapi betina yang dicuri pada lima bulan silam tersebut masih dalam keadaan hidup yang turut diamankan bersamaan dengan penangkapan pelaku.

“Sapi dan mobil Pickup merk Daihatsu sebagai pengangkut sapi serta sebilah arit kita amankan, atas tindakannya melawan hukum, pelaku kita jerat dengan Pasal 363 dengan ancaman penjara diatas 5 tahun,” Tutupnya. (Erwan/Rifa’i)

Tulis Komentar

News Feed