oleh

Desa Hadimulyo Bangun Drainase dari Dana Desa

Mesuji – Karyanto dalam hal ini kepala desa, Desa Hadi Mulyo kecamatan Way Serdang kabupaten Mesuji membangun saluran drainasi sepanjang kurang lebih 800m.

Ia menyebutkan bahwa pembangunan tersebut merupakan realisasi Dana Desa tahap ke 1, adapun pekerjaan tersebut dibagi menjadi dua titik yaitu wilayah RK 1 dan RK 2.

“Drainase ini panjangnya kurang lebih 800m, kita mulai dari RK 1 dulu, sumber dana berasal dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, ” ungkapnya kepada crew media Haluan Lampung.

Disinggung terkait para pekerja yang ia pakai dalam pengerjaan bangunan tersebut, kades yang terkenal mudah bergaul ini mengatakan tidak memakai tenaga dari luar Desanya.

Baca Juga :  Ikuti Arahan Presiden, Pemkab Mesuji Tiadakan Safari Ramadan

“Semua pekerja murni masyarakat Hadi Mulyo mas, kita tidak memakai pekerja yang dari luar desa, ” paparnya ( Rabu 07/04).

Masih dikatakan Karyanto, bahwa pembangunan drainase dinilai sangat penting lantaran demi kelancaran saluran air pada sisi jalan, ia juga berpendapat jika saluran air lancar maka jalan tidak mudah rusak.

Tak hanya itu, pada DD tahap 1, pihaknya akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sekitar 40 wargnya yang dinilai layak menerima serta memprioritaskan kaum jumpo. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed