oleh

Wakapolda buka Kegiatan FGD Sinergi Satgas Mafia Tanah di Lampung

Bandarlampung – Wakapolda lampung Brigjen Pol Drs Subiyanto membuka kegiatan Focus Grup Discussion tentang Sinergi Satgas Mafia Tanah di Provinsi Lampung dan percepatan tindak pidana korupsi di Provinsi Lampung. Kamis (8/4/2021)

Tujuan dari kegiatan FGD ini untuk membantu Penyidik Polri dalam proses percepatan penanganan tindak pidana mafia tanah dan percepatan tindak pidana korupsi.

Kegiatan FGD itu dilaksanakan selama dua hari di Ballroom Hotel Aston Bandar Lampung dan dihadiri oleh Direktur Reserse Kriminal Umum, Direktur Reserse Kriminal Khusus, dan Kepala Bidang Hukum Polda Lampung. Adapun jumlah peserta yang mengikuti FGD sebanyak 32 orang Penyidik terdiri dari Kanit Reskrim Polres jajaran Polda Lampung.

Baca Juga :  AKP Jonnifer Yolandra Resmi Jabat Kasat Lantas Polres Tanggamus

Dalam sambutanya Jenderal Bintang Satu ini mengatakan, di Provinsi Lampung konflik pertanahan cukup tinggi dan sering berkepanjangan , adapun salah satu upaya untuk menangani kasus tersebut Polda Lampung membentuk Satgas untuk mempercepat proses penanganannya , disisi lain karena belum berfungsinya Fungsi Pengawasan secara efektik dan lemahnya komunikasi antara pengawas dengan internal.

Melalui FGD ini di harapkan dapat terjalin kerjasama dengan pemerintah maupun fungsi pengawasan , kita dukung pemerintah dalam menangani mafia tanah yang ada di Provinsi Lampung, tutup Subiyanto. (Rls/Sus)

Tulis Komentar

News Feed