oleh

Diskoperindag Lambar Sediakan Lamban Kemasan Bantu UMKM Tingkatkan Pemasaran

Lampung Barat — Selain kualitas produk, kemasan suatu produk merupakan daya tarik tersendiri bagi konsumen itu sendiri, namun itu terkadang menjadi kendala tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karna keterbatasan Sumber Daya Manusia Pemilik Usaha dalam mengikuti perkembangan jaman.

Menyikapi hal itu, Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar menyediakan Lamban kemasan sebagai alternatif, untuk membantu UMKM dalam meningkatkan pemasaran produk.

“Lamban kemasan ini telah ada sejak tahun 2017 silam, sejauh ini kita melayani percetakan stiker dan banner bagi masyarakat yang menginginkan,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Bina Produksi pada Diskoperindag Lambar Ahmadi saat dikonfirmasi haluanlampung.com, Rabu (14/4/2021).

Lanjut ahmadi, hingga kini banyak masyarakat Lambar yang memanfaatkan fasilitas pendukung bagi pelaku usaha tersebut, mengingat Lamban kemasan selain mencetak kebutuhan kemasan itu sendiri juga menyediakan kemasan plastik pounch.

Baca Juga :  OJK Dukung Program TAPERA di Provinsi Lampung

“Plastik standing pouch ialah kemasan yang saat ini populer dan dipilih oleh para pelaku usaha terutama makanan ringan dan kopi, mengingat dapat diletakkan berdiri,” Imbuhnya.

Perihal prosedur percetakan kata Ahmadi, bagi masyarakat ataupun pelaku usaha dapat datang langsung ke Diskoperindag dan berkordinasi.

“Datang langsung saja dan berkordinasi, bisa design stiker pihak dinas yang membuat atau pelaku usaha punya design sendiri itu tidak masalah, di Lamban Kemasan kita cetakan,” Tambahnya.

Sementara itu kata Ahmadi, tarif cetak stiker pada Lamban Kemasan terbilang terjangkau bagi para pelaku usaha, ” untuk stiker biaya cetaknya hanya 30 ribu saja per meter nya,” Pungkasnya. (Erwan/Rifai)

Tulis Komentar

News Feed