oleh

Harga Bahan Pokok di Tubaba Stabil

PANARAGAN — Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan tahun 1442 H di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, harga bahan pokok pangan masih stabil.

Berdasarkan pantauan langsung Haluan Lampung saat turun lapang ke pasar Kelurahan Panaragan Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) pada Selasa (13/04/2021) pukul 10.25 Wib. Tidak ada perubahan harga yang signifikan pada harga sejumlah bahan pangan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat di Tubaba tersebut, misalnya Beras, Cabai, Bawang, dan lainnya.

“Dari sebelum masuk Ramadhan hingga saat ini harga masih stabil tidak mengalami perubahan mas, diantaranya Bawang Merah harganya Rp.35 Ribu/Kg, Bawang Putih Rp.30 Ribu/Kg, Cabai Merah Rp.45 Ribu/Kg, dan Cabai Rawit Rp.35 Ribu/Kg.” Ungkap Yani (42), salah satu pedagang yang ada di Pasar Kelurahan Panaragan Jaya, saat dikonfirmasi Haluan Lampung.

Baca Juga :  OJK Dukung Program TAPERA di Provinsi Lampung

Sementara itu, disampaikan pula dari buk Siti Umayah (72) Pedagang setempat,Untuk harga pangan seperti Minyak masih di angka Rp.12.Ribu/Kg, Gula Putih Rp.12 Ribu/Kg, Telur Rp.25 Ribu/Kg, Daging Ayam Rp.38 Ribu/Kg, Daging Sapi Rp.110 Ribu/Kg, dan Beras Rp.8.900 – 11.000/Kg. Terangnya

Namun, menurut dia, harga-harga tersebut biasanya baru akan naik pada H-10 menjelang lebaran, mengingat tahun-tahun sebelumnya juga demikian.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Tubaba didampingi Kepala Bidang Perdagangan, Eka Saputra, mengungkapkan memang belum ada perubahan yang signifikan dari hasil pengecekan harga di Pasar-pasar.

“Selama Ramadhan ini, kita akan terus memantau harga-harga kebutuhan pokok tersebut, guna memastikan tidak ada harga yang terlalu melonjak.” Imbuhnya. (Edsn)

Tulis Komentar

News Feed