oleh

18 Peserta Calon Aparatur Tiyuh Ikuti Tes Kompetensi

PANARAGAN – Sebanyak 18 peserta asal Tiyuh Penumangan mengikuti ujian pemilihan calon aparatur tiyuh (desa) Penumangan di Aula Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Sabtu (17/4/2021).

Sementara Camat Tulang Bawang Tengah Nazaruddin S.IP.,M.IP mengatakan, “Dalam upaya meningkatkan kompetensi calon perangkat tiyuh hari ini dilaksanakan tahapan ujian tertulis, ujian komputer dan ujian interview, pengisian jabatan perangkat tiyuh ini dikarenakan ada kekosongan seperti meninggal dunia, mengundurkan diri, usia lebih dari 60 tahun dan tidak memiliki ijazah”.

Lanjutnya, hal Ini merupakan bentuk implementasi dari Peraturan bupati Nomor 49 tahun 2019 tentang Tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat Tiyuh yang merujuk dari peraturan menteri dalam negeri tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur desa.

Baca Juga :  Pemuda-pemudi Tiyuh Candra Jaya Bagikan Takjil Cinta dan Kasih Sayang

“Kemudian saya berharap adanya penyeleksian calon aparatur tiuh dapat menghasilkan aparatur desa yang profesional, kompeten dan dapat membawa desa menjadi desa atau tiyuh yang maju dan berkembang pesat. Harapnya. Adapun tiyuh- tiyuh lainnya seperti tiyuh Panaragan, Bandar dewa, Menggala mas dan tiyuh lainnya akan segera menyusul sesuai dengan jadwal yang akan ditetapkan,” ujar Camat. (Jaz)

Tulis Komentar

News Feed