oleh

Dua Pelaku Curanmor Di Lampura Diringkus

Lampung Utara – Tim opsnal Polsek Kotabumi Utara berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial JP (17) dan AN (45) keduanya warga Desa Gunung Betuah Kecamatan Abung Barat Lampung Utara, Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho M. SIK, MSi diwakili Kapolsek Kotabumi Utara AKP Rukmanizar mengatakan, penangkapan terduga pelaku Curanmor JP dan AN berdasarkan laporan korban Rismanila (49) warga Dusun Gelok Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara ke Polsek Kotabumi Utara LP/ 29/IV/ 2021/ Polres LU/ SPKT Polsek Ktbu tanggal 17 April 2021.

“Korban melaporkan sepeda motor dinasnya (Sekretaris desa/ Sekdes) Madukoro Yamaha Vega R No.Pol BE 6421 JZ di curi saat di parkir di teras samping rumah, posisi kunci masih menempel pada sepeda motor, ujar kapolsek, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga :  Kodim Batang Gelar Prosesi Pemakaman Secara Militer Kepada Seorang Veteran

AKP Rukmanizar menjelaskan, kronologis kejadian pada hari Sabtu 17/4/2021 pukul 15.00 wib, korban memarkirkan sepeda motor dinasnya di samping rumah, tak lama datang 2 (dua) orang laki-laki tak dikenal mengendarai sepeda motor beat warna hitam (salah satunya turun dari ranmor), bertanya kepada (saksi) Effendi perihal alamat rumah Joni, nama tersebut tidak dikenali saksi, pada waktu bersamaan saksi Ibnu Renata yang saat itu berada diwarung samping rumah melihat salah satu pelaku membawa sepeda motor yang di parkir tersebut dan lansung kabur ke arah Kotabumi, sehingga saksi pun berteriak maling.

Warga sekitar yang mendengar teriakan lansung membantu mengejar pelaku sambil menghubungi Polsek dan pelaku (inisial JP) berikut sepeda motor berhasil di tangkap, lansung digiring ke Mapolsek Kotabumi Utara.

Baca Juga :  Hari Pertama Operasi Ketupat Krakatau 2021, 7 Motor dan 18 Mobil Putar Balik

“Kita bersama sama warga menyisir sekitar TKP dan berhasil menangkap rekannya satu lagi inisial AN, saat ini kedua terduga pelaku berikut barang bukti sudah berada di Polsek dan dilakukan proses hukum, terhadap keduanya di jerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkas AKP Rukmanizar. (Adein/red)

Tulis Komentar

News Feed