oleh

Cacat Formil, Gugatan Kepala Kampung Tidak Dapat Diterima

Lampung Tengah – Gugatan Kepala Kampung Bandar Sakti, Lampung Tengah, M terhadap tiga Tergugat yakni T, ES dan NS dengan perkara Rekonvensi atas gugatan Perkara Perdata Nomor 40/Pdt G/2020/PN gns terkait sengketa tanah.

Yang diklaim milik desa berdasarkan Peninggalan Kampung transmigrasi TNI Angkatan Darat, di pengadilan Negri Gunung Sugih Kelas II, memasuki putusan, Rabu (21/04/2021)

Penasehat hukum tergugat, Okta Vernando. SH, didampingi Komari. SH menjelaskan, hari ini adalah agenda putusan atas gugatan yang diajaukan oleh penggugat setelah menjalani satu kali mediasi dan dua puluh kali sidang.

Alhamdulillah, Lanjut Okta, pihak Penggugat dinyatakan sebagai pihak yang kalah dikarenakan ada cacat formil atas gugatanya, jadi gugatan tidak dapat diterima, kata Okta.

Baca Juga :  Enam Polda Jadi Prioritas Tangani Karhutla

Menurut Okta, tergugat memiliki bukti Surat Keterangan Tanah (SKT) yang sah. Penguasaan tanah dari tergugat atas nama NS, adalah berdasarkan jual beli dari tergugat juga yakni ES dengan Akta Jual Beli Nomor 216/LB/PPAT/2015 yang dibuat Camat Way Pangubuan PPATS, Hasbullah S. Sos dengan disaksikan oleh Kepala Dusun dan Kepala Kampung Lempuyang Bandar, pungkasnya. ( Farel)

Tulis Komentar

News Feed