oleh

Ormas Tampil Pringsewu Bagikan Sembako pada Yatim Piatu

Pringsewu, – Ormas Dewan Pimpinan Daerah Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (DPD TAMPIL) Kabupaten Pringsewu saat bulan romadhon Berbagi Sembako kepada Masyarakat kurang mampu  dan anak Yatim di Pekon Sumberejo, Pekon Tanjung Dalam, Pekon Karangsari, Pekon Candiretno, Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, pada Jumat, (30/04/2021).

Ketua DPD Ormas Tampil Kabupaten Pringsewu, Ediyanto sapaan akrabnya bang Edi, mengatakan, paket sembako sebanyak 50 Paket ini berupa 5kg beras dan 10bungkus mie instan  1kg minyak goreng yang dikemas dalam satu plastik, ini tidak ada artinya hanya sedikit membantu bagi yang berhak dalam bulan puasa.

Harapannya kegiatan yang dapat membantu masyarakat dan adik-adik yatim piatu, yang diselenggarakan sekaligus dalam bulan Ramadhan 1442H. Kegiatan ini semiga dapat meringankan beban hidup yang semakin berat yang dialami oleh kelompok masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, apalagi dalam suasana pandemi covid.19.

Baca Juga :  Dinsos Pringsewu Sambangi Bocah Penderita Lumpuh Layu

Untuk ikut meringankan beban mereka, sedikit kami berikan bantuan sembako ini, Kata bang Edi.

Kegiatan baksos ini dibagikan secara langsung oleh ketua DPD Tampil, Bang Edi, didampingi Sekum M. Toyib, Humas Tampil Habib Mukorrobin, bersama segenap tim.

“meski bantuan sembako yang hanya berupa beras dan mie instan, setidaknya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata bang Edi.

Perwakilan salah satu Kepala Pekon yaitu Kakon Karangsari Supriyono mengucapkan banyak terima kasih kepada Ormas Tampil yang telah membantu meringankan beban di masyarakat kami, ucapnya penuh haru.

“Kami hanya bisa berdoa semoga bermanfaat dan di berikan rizki yang lancar dan berikan kesehatan,dan Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan beberapa perwakilan saja mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19,”Ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Pringsewu Gelar Bimtek Aplikasi SPSE Versi 4.4

Sama halnya  Firman Kepala Pekon Candiretno Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini sekaligus bisa menjadi sarana untuk mendekatkan antara Ormas Tampil dengan masyarakat sekitarnya. Sehingga nilai manfaat keberadaan Ormas ini benar-benar bisa langsung dirasakan oleh warga. Selain itu, harapannya dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat dan anak yatim disituasi Pandemi Covid -19 yang hingga kini belum usai, Ujarnya. (Her)

Tulis Komentar

News Feed