oleh

Sidang Perdata Sengketa Lahan antara Kades Donomulyo dan Warganya Masuki Babak Baru

Lampung timur – Sidang perdata sengketa lahan tanah seluas 4 hektar antara kades Donomulyo Lampung Timur, dengan warganya memasuki Babak baru Di Pengadilan Negeri Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, besok hari Jum’at (30/04/2021) diharapkan Majelis hakim dapat menegakkan keadilan dalam menjatuhkan putusan.

Warga dusun 02 RT 01, Harmaji, didampingi kuasa hukumnya dari LBH Sai Tuah Bepadan yakni Okta Vernando. SH. MH, Andry Afrizal, SH, Ahmad Mustofa, SH, Hendra Saputra. SH, Dedi Wijaya. SH, Adi Surya.SH, Andriayadi. SH Pada ketika dihubungi, Kamis Sore (29/04/2021) berharap, Majelis hakim agar dapat memberi putusan yang adil. Karena sebagian besar tergugat adalah para ahli waris dari orangtuanya masing-masing yang tinggal meneruskan pengelolaan saja dan sudah menempati lahan tersebut selama lebih dari 30 tahun.

Dikesempatan yang sama, Kuasa hukum tergugat, Okta Vernando. SH. MH menambahkan, Kami selalu optimis Karena berdasarkan fakta-fakta persidangan penggugat tidak bisa menunjukkan bahwa lahan yang ada milik penggugat.

Lanjut Okta, “Sedangkan kami pihak tergugat secara yuridis telah menjabarkan tentang bukti kepemilikan tergugat yang di kuasai sudah puluhan tahun. ” Dilihat dari surat keterangan tanah dan surat akte jual beli dan pada saat pemeriksaan PS ditemukan fakta di lapangan bahwa yang mempunyai okjek sengketa tanah itu bukan hanya tergugat tetapi ada 27 orang yang memilik lahan objek sengketa lahan tersebut,” kata Okta.

Disisi lain Jelas Okta, tergugat satu, Jhony Widodo tidak memiliki objek di lokasi sengketa. Kami juga selaku kuasa hukum Para Tergugat selalu optimis bahwa kami telah membuktikan dalil bantahan bahwa obyeknl aqou adalah sah milik para tergugat.

Untuk keputusan menang tidaknya itu adalah putusan hakim. Kami juga berdoa dan berharap, Lanjut Jhony, Hakim bisa memenangkan kami para tergugat dalam sidang besok, pungkasnya. (Tim)

Tulis Komentar

News Feed