oleh

Pandemi, Pusat Perbelanjaan di Pringsewu Ramai

PRINGSEWU – Dua pekan jelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pringsewu mulai ramai meski di tengah pandemi Covid-19.

Seperti terlihat di Mall Candra Pringsewu, swalayan Multi-M 1000 dan Nada Busana Sidoharjo serta sejumlah gerai pakaian tampak ramai terutama pada siang dan sore hari.

Menanggapi pusat perbelanjaan yang mulai ramai menjelang lebaran, Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH mengatakan, sudah memprediksi dan menerjunkan personilnya untuk memantau aktivitas pasar dan pusat perbelanjaan jelang lebaran.

“Seiring semakin dekatnya lebaran dan tentu saja aktivitas masyarakat juga tinggi terutama di pasar-pasar, swalayan dan juga di tempat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), oleh karena itu, kita mempertinggi pengawasan dan juga patroli dilokasi-lokasi dimaksud,” kata Kabag Ops AKP Martono, SH.MH pada Sabtu (1/5/21) sore.

Baca Juga :  Bocah Penderita Lumpuh Layu Butuh Uluran Tangan Pemkab Pringsewu

Lanjutnya, pentingnya peningkatan pengawasan dan patroli disejumlah fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, pasar dan ATM menjelang hari raya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seperti diketahui, semakin dekatnya lebaran, aktivitas masyarakat di pasar untuk membeli berbagai kebutuhan sangat tinggi. Begitu juga dengan transaksi keuangan seperti melalui ATM juga tinggi. Sehingga kondisi tersebut menjadi rawan kejahatan. Oleh karena itu, polisi meningkatkan patroli dan juga pengawasan disekitar area dimaksud,” kata Kabag Ops.

Selain fokus mengantisipasi tindak kejahatan, pihaknya juga tetap berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 dengan selalu memberikan imbauan kepada pemilik usaha maupun masyarakat yang berbelanja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Resmi Membuka Invitnas Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021

“Di tengah pandemi Covid-19 kami imbau masyarakat untuk tidak abai terhadap prokes khusunya memakai masker saat beraktivitas guna meminimalisir potensi tertular Covid-19” ucapnya

“Sedangkan bagi pemilik usaha juga telah kami tekankan untuk menyiapkan sarana penunjang prokes antara lain tempat mencuci tangan dan pemeriksaan suhu dengan menggunakan thermo-gun” tambah Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabag Ops menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus Corona jelang perayaan Idul Fitri 1442 H. Dimana sudah menjadi tradisi, mobilitas warga untuk ke luar rumah meningkat dan berpotensi terjadi kerumunan.

“Kami akan terus mengadakan monitoring penerapan prokes Covid-19 secara periodik. Sebagai salah satu upaya melindungi warga agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Her)

Tulis Komentar

News Feed