oleh

Upaya Keluar dari Zona Merah, Pak Kades Suraji Aktifkan Disinfektasi Massal

LAMPUNG UTARA – Kepala Desa Suka Menanti, Kecamatan Bukit Kemuning Lampung Utara melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lingkungan, Senin (3/5/2021).

Desa Suka Menanti adalah salah satu desa yang sudah dinyatakan zona merah, terhitung sejak tanggal 26 April 2021 lalu.

Penyemprotan diawali di HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Desa Suka Menanti, Gereja Katolik, beberapa Masjid, dan pekarangan rumah warga, serta di sekitaran jalan.

Dijelaskan oleh Suraji, selaku Kepala Desa Suka Menanti, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan bertambahnya penyebaran virus Covid-19, yang kini mulai tidak terkendali. Dan kegiatan ini akan direncanakan untuk dilakukan secara rutin selama pandemi Covid-19.

“Insyaallah ini akan kita lakukan secara rutin, dan demi pencegahan bertambahnya virus Covid-19 ini, demi kenyamanan bersama,” jelas Suraji.

Baca Juga :  LSM GMBI Distrik Lampura dan KSM GMBI Abung Selatan Santuni Anak Yatim dan Jompo

Kegiatan ini juga mendapat respon positif oleh warga setempat, salah satunya adalah Evan.

Evan menilai kegiatan itu tepat demi pencegahan virus Covid-19. Ia berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang dapat dipercepat atau dirutinkan.

“Ya kegiatan ini sangat bagus ya untuk kita semua, tapi kalau bisa dipercepat, dan ini menurut saya sangat tepat untuk pencegahan Covid-19,” tanggap Evan.

Dalam kesempatan itu, Suraji memberikan imbauan agar para warga dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan, dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun.

Imbauan diserukan kepada seluruh Kepala Sekolah, untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan, dan melanjutkan imbauan kepada seluruh murid agar tetap menjaga jarak dan memakai masker selama di lingkungan sekolah. (Ansi/sikin)

Tulis Komentar

News Feed