oleh

Kampung Negeri Baru Waykanan Darurat Covid-19

WAYKANAN – Kasus Covid-19 terkonfirmasi positif bertambah 7 di Waykanan pada 5 Mei 2021. Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kadis Kesehatan Anang Risgianto ,S.Km.M.Ks, penambahan 7 kasus tersebut merupakan kasus baru dan bergejala.

Rinciannya, 4 pasien laki-laki dan 3 perempuan. Yakni P 136 (L.56 tahun) warga Kampung Sukamaju, Kecamatan Bumi Agung.

P 137 (P.47 tahun) warga Kampung Sukamaju, Kecamatan Bumi Agung.

P 138 (L.46 tahun) warga Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk.

P 139 (P. 29 tahun) warga Kelurahan Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung.

P 140 (L.32 tahun) warga Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung.

P 141 (L. 34 tahun) warga Kampung Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas.

Dan P 142 (P. 46 tahun) warga Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu.

Baca Juga :  Tujuh Warga Waykanan Terpapar Covid 19

P 136 berinisial Sm diketahui datang ke Puskesmas Pisang Baru dengan keluhan lemas, sesak dan demam. Ia menjalani skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif, selanjutkan dirujuk dan dirawat di RS untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

Sementara P 137 berinisial Sh adalah istri P 136 dan menjadi merupakan kontak erat kasus konfirmasi. Ia menjalani pemeriksaan rapid antigen dengan hasil positif, selanjutnya dilakukan perawatan di RS supaya lebih terkontrol kesehatannya.

P 138 (NE), pasien dalam 1 bulan terakhir sudah sakit-sakitan sehingga banyak yang berkunjung untuk menjenguk.

Karena tidak kunjung membaik, lalu dibawa oleh keluarga berobat ke RS dengan keluhan sesak nafas, batuk, lemas, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif.

Baca Juga :  Sekda Waykanan Hadiri Wisuda STTI Al-Hikmah

P 139 (LK), pasien dibawa oleh keluarga ke Puskesmas Pisang Baru dengan keluhan badan lemas, sesak nafas, batuk, mual, muntah, tidak ada nafsu makan, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif. Selanjutnya dirujuk ke RS ZAPA, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

P 140 (Sj), pasien merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dari suaminya, P139 (LK), dilakukan pemeriksaan rapid antigen dengan hasil positif, pasien juga mengeluh nyeri tenggorokan, demam dan batuk, selanjutnya dilakukan perawatan di RS supaya lebih terkontrol kesehatannya.

P 141 (ST), pasien dibawa keluarga berobat ke Klinik Kesehatan dengan keluhan batuk, badan terasa pegal, lemas, tidak nafsu makan, lalu dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid antigen hasil positif. Selanjutnya dirujuk ke RS ZAPA, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

Baca Juga :  Tujuh Warga Waykanan Terpapar Covid 19

P 142 (My), pasien ada riwayat kontak erat dengan rapid antigen positif, dan mempunyai gejala hilang penciuman dan flu sejak 1 minggu yang lalu, dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid test antigen hasil positif. Selanjutnya dirujuk ke RSHK, hal ini dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.(YN)

Tulis Komentar

News Feed