oleh

FWLJ Bersama PWI Jateng Gelar Bukber

Kendal- Keluarga besar Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) menggelar, buka puasa bersama. Kegiatan yang dihadiri kalangan wartawan dan pengurus PWI Jateng ini digelar di Pangestu caffee House Kaliwungu Kota Kendal, jumat (07/05/2021).

Pelaksanaan Kegiatan Buka Puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi sesama wartawan sekaligus penyerahan KTA Muda dan sertifikat kepada 50 wartawan dari beberapa media yang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan orientasi kewartawanan yang di selenggarakan sabtu tanggal 10 april 2021 di kota semarang.

Buka puasa bersama, yang penuh hikmat dan sederhana itu juga diikuti 32 wartawan yang masuk sebagai anggota Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ)

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua FWLJ Adi Setijawan,SH., sekretaris FWLJ Absa, Bendahara FWLJ Alim hadir juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diwakili Sekretaris PWI Jateng Setiawan Hendra Kelana,wakil Ketua bidang Pendidikan PWI Jateng Solikun, perwakilan PWI kendal Agus Umar, juga jajaran pengurus paguyuban Kepala Desa kabupaten kendal suyoto dan Rusmanto.

Baca Juga :  Melalui Karya Bakti TNI Koramil Sungai Laur Beri Rasa Hikmat Dalam Beribadah

“Buka puasa bersama ini baru perdana dilakukan FWLJ, Sengaja kita laksanakan agar lebih menjalin, tali silaturahmi serta lebih akrab antara sesama profesi jurnalis. Bahkan rencananya, Bukber ini akan menjadi agenda rutin selama puasa, setiap bulan Ramadhan,” kata Adi Setijawan

Adi Setijawan sangat berharap, melalui momentum ini para jurnalis lebih menjalin hubungan harmonis, saling bantu dan saling menjaga sesama profesinya.

“Mari manfaatkan bulan ramadan ini dengan terus meningkatkan amal ibadah, salah satunya menyuguhkan pemberitaan yang bermanfaat buat masyarakat,” tegas Adi

Buka bersama ini, tambah Adi sangat besar manfaatnya, sebagai wujud menjaga keharmonisan antara wartawan.

“Semoga kita sesama pengurus Forum wartawan Lokal Jateng (FWLJ) kedepannya kegiatan buka puasa bersama ini bisa terlaksana kembali. Semoga kita sesama jurnalis yang terlibat di Forum Wartawan Lokal Jateng , Saling Bantu membantu Antara Sesama rekan media, agar kedepannya kita sama – sama sukses dan lebih maju ,” Ujar Adi

Baca Juga :  Bahas Rencana TMMD, Dandim 1203/Ktp Sambangi Kades Riam Bunut

Sementara itu Sekretaris PWI Jateng Setiawan Hendra Kelana saat memberikan sambutan dalam acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah motori oleh FWLJ mulai dari kegiatan orientasi juga kegiatan buka puasa bersama kali ini, selain itu Setiawan juga menyampaikan pesan kepada seluruh yang hadir khususnya wartawan yang sudah mengikuti orientasi

“Selain pandai dalam tekhnik menulis, harus juga memegang kode etik jurnalistik. Agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan dalam tugas jurnalistik. Dengan diterimanya KTA Muda PWI, otomatis sah menjadi anggota. Mari bersama-sama kita besarkan PWI melalui karya-karya jurnalistik. Dan KTA PWI jangan disalahgunakan dalam tugas jurnalistik,”ungakap Setiawan.

Secara simbolis, KTA Muda PWI dan Sertifikat Orientasi Kewartawanan diserahkan oleh Agus Umar, Perwakilan PWI Kendal kepada Anto Suroto Saputra (terkininews.com), Setiawan H Kelana, Sekretaris PWI Jateng kepada Siti Zubaidah (suarakartini.id) dan oleh Adi Setijawan, Ketua FWLJ kepada Sugiarto (sumaterapost.com) (Santo)

Tulis Komentar

News Feed