oleh

Malam Ke-27 Ramadhan, Masjid Jami Alhuda Adakan Pengajian Nuzulul Qur’an

Batang – Dalam rangka menyambut malam lailatul Qodar hari ke 27 di bulan suci ramadhon segenap umat muslim melaksanakan kegiatan dan memperbanyak amal sholih semata mata ibadah kepada Allah SWT, seperti halnya kaum muslim di sekitar Masjid “Jami Alhuda” Desa Kutosari, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu, 08/05/2021.

Hadir dalam pengajian tersebut, Kepala Desa Kutosari beserta perangkatnya, Tokoh agama setempat, Ketua RT/Rw Desa Kutosari.

Sebelum acara inti di mulai beberapa sambutan mulai dari Takmir Masjid, Abdul Masjid sangat menghaturkan banyak terimakasih atas terlaksananya pengajian tersebut, semoga lancar tiada suatu halangan apapun hingga usai acara nanti, “jelas Masjid

Teguh Pamuji selaku Kepala Desa menghimbau, agar selalu terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.Dikatakanya walaupun di Desa kita adalah Zona hijau, namun yang paling penting tetap jaga setamina dan imun kita, jangan sepelekan, karna Corona belum berlalu kita harus melawanya dengan mematuhi protokol kesehatan,”tuturnya.

Baca Juga :  Sarana Efektif Jaga Komunikasi, Babinsa Kodim 1203/Ktp Laksanakan Komsos

Di bulan ramadhon ini kita semua juga harus menjaga Kamtibmas, terutama di waktu tarawih dan sholat Idul Fitri nanti, karna banyaknya kejahatan yang memfaatkanya di waktu waktu tertentu, ” ujarnya.

Pengajian Nuzulul Qur’an dalam tema”Spirit Al qur’an Sebagai Rahmatal aalamin dan Penawar di masa Pandemi” di hadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Almunawir Gringsing, Ky Sholihin Shihab.

Dalam maidhoh khasanahnya Kyai Sholihin Shihab berpesan, kita umat islam jangan sekali kali meninggalkan Ulama dan Kyai, karna beliau beliau adalah pewaris Rasul, yang wajib kita ikuti fatwah fatwahnya, di bulan puasa perbanyaklah baca Al Qur’an, hanya umat Rasulallahlah yang mempunyai Ramadhon, orang yang di banggakan Allah orang yang gemar baca Qur’an dan menunaikan ibadah puasa,” pungkasnya. (Santo)

Tulis Komentar

News Feed