oleh

Pesan Puan: Jangan Hambat Angkutan Logistik!

KETUA DPR RI Puan Maharani meminta pelarangan mudik tidak sampai mengganggu distribusi logistik untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat. Ia meminta semua pihak untuk bersinergi untuk menjamin ketersediaan kebutuhan aman.

“Saya minta supaya distribusi bahan logistik, utamanya bahan pangan tidak ada kendala sama sekali,” kata Puan saat meninjau posko penyekatan kendaraan dan kebijakan larangan mudik di Pelabuhan Bakauheni, Kota Bandarlampung dan Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (9/5).

“Kondisi Pelabuhan Merak ini tadi saya disampaikan bahwa hanya 10 persen yang berjalan khususnya adalah terkait logistik dan bahan-bahan pokok,” ujarnya.

Puan berpesan, 10 persen angkutan logistik yang beroperasi tidak mengalami hambatan karena penting bagi gerak perekonomian baik di Jawa maupun Sumatera.

Baca Juga :  Sorry Bro Nadiem Kami Masih Orange

Ia meminta semua dermaga disiapkan. Dia berkali-kali mengingatkan agar angkutan logistik yang tidak dilarang melakukan perjalanan saat situasi larangan mudik, tidak dihambat.

Puan juga meminta pemerintah daerah melakukan tracing, tes, dan isolasi, jika menemukan masyarakat yang lebih awal pulang ke kampung halamannya atau sebelum larangan mudik dilaksanakan pada 6 Mei 2021.

“Pemerintah daerah harus turut memperhatikan, dan Banten banyak wisata laut, ini harus diperhatikan oenegakan protokol kesehatannya,” tutupnya. (iwa)

Tulis Komentar

News Feed