oleh

Pesan Puan untuk Bupati Nanang

LAMPUNGSELATAN – Puan melakukan inspeksi ke Pelabuhan Bakauheni didampangi oleh Panglima TNI Marsekal Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri PU dan PR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Helikopter yang membawa rombongan Ketua DPR RI mendarat di Dermaga IV. Disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, Kapolda Lampung Irjen POL Hendro Sugiatno, Kepala ASDP Ira Puspadewi, Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaki Alkazar Nasution, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol (Inf) Enrico Setyo Nugroho.

Usai mendarat di Dermaga IV rombongan langsung menuju Kantor ASDP Bakauheni. Di sana, Puan Maharani dan rombongan menyaksikan paparan Penyekatan Peniadaan Mudik 2021 di Provinsi Lampung. Puan mengaku telah menerima laporan bahwa sejak diberlakukannya larangan mudik banyak kendaraan pribadi yang diminta putar balik oleh petugas.

Baca Juga :  Waris Basuki Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Lamsel

Saat meninjau Penyekatan Peniadaan Mudik 2021 di Provinsi Lampung, Puan didampingi oleh
Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. Lokasinya masih di Pelabuhan ASDP Bakauheni.

Kepada Nanang, Puan mengingatkan agar petugas tetap harus bersikap humanis saat memberikan pemahaman pada masyarakat untuk tidak mudik pada Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021.

“Petugas dan aparat harus bisa keras kepala menghadapi argumen orang-orang yang mau mudik, tapi tetap lembut hati dalam memahami emosi mereka yang tidak bisa mudik,” ujarnya.

Puan mengaku bahwa pelarangan mudik membuat banyak orang kecewa, termasuk dirinya. Banyak orang yang tidak yang rindu kampung halaman dan ingin mudik untuk bertemu sanak saudara. Tapi, demi kebaikan dan keselamatan bersama, ia meminta untuk menahan kerinduan itu.

Baca Juga :  Waris Basuki Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Lamsel

“Larangan mudik ini terkait dengan usaha untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman penyebaran virus Covid-19,” ungkap Puan. Kita ingin semua keluarga dan saudara kita tetap sehat terus. Hal ini adalah bagian dari doa dan kerja kita untuk mencapai itu,” sambung perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI tersebut.

Selain itu, Puan juga meminta semua pihak melakukan mitigasi lonjakan kasus Covid-19 pada dua pekan setelah Lebaran. Lonjakan kasus Covid-19 itu dikhawatirkan terjadi karena banyak masyarakat yang mudik sebelum berlakunya penyekatan.

“Kita harus mitigasi agar tidak ada lonjakan kasus selepas Lebaran. Jika pun ada, kita harus bersiap dari sekarang,” ungkap Puan. Usai mendengarkan paparan Penyekatan Mudik 2021 di Provinsi Lampun, Ketua DPR RI Puan Maharani dan rombongan meninjau Posko Penyekatan Check Point Pelabuhan Bakauheni. (Sel)

Tulis Komentar

News Feed