oleh

Peringati Hari Donor Darah, DPD KNPI Kota Bandarlampung Ajak Masyarakat Donor Darah

-KOTA-13 views

Bandarlampung – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia DPD KNPI Kota Bandarlampung ajak masyarakat Lampung untuk melakukan Donor Darah Masal, Jum’at(11/06).

Acara tersebut akan berlangsung pada hari Minggu (13/06) bertempat di kantor DPD KNPI Kota Bandarlampung.

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Bung Iqbal Ardiansyah mengatakan Donor Darah tersebut sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan oleh jajaran Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Se-Kota Bandarlampung.

“Namun, kali ini DPD KNPI akan menggelar Donor Darah tersebut di kantor DPD KNPI Kota Bandarlampung dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia,” kata Bung Iqbal.

DPD KNPI juga menyediakan pendaftaran secara online bagi masyarakat yang ingin melakukan Donor Darah. “Agar lebih efektif dan efisien, kita membuka pendaftaran secara online, mengingat kondisi masih ditengah pandemi kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, masyarakat bisa mendaftar di link yang sudah kita sediakan,” ungkapnya.

Baca Juga :  RS DKT dan Kodim 0410/KBL Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Selain itu Bung Iqbal juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Donor Darah ini pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dan juga Kota Bandarlampung.

“Dalam pelaksanaannya DPD KNPI bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung dan juga Kota Bandarlampung. Kegiatan ini adalah bagian dari wujud komitmen pemuda dalam menggalakan peran sosial dan kemanusiaan,” Kata Bung Iqbal.

Tidak hanya itu Bung Iqbal juga mengungkapkan bahwa kegiatan Donor Darah tersebut bukan tidak memiliki dasar atau tujuan. Beberapa kali KNPI di tingkat Pengurus Kecamatan yang di komandoi oleh DPD KNPI sendiri, dikarenakan kerap kali menemukan masih banyaknya masyarakat yang kesulitan mendapatkan Donor Darah.

“Kita juga menyadari dan memaklumi terkadang stok darah yang di sediakan oleh pihak rumah sakit ataupun instansi terkait terbatas. Maka untuk menanggulangi hal tersebut DPD KNPI mencoba memberikan solusi dengan cara berkontribusi dalam gerakan Donor Darah Masal ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Dampingi Pangkostrad Silaturahmi Ke Yonif 143/TWEJ

“Maka, pada kesempatan ini saya mengajak seluruh elemen pemuda dan masyarakat Bandarlampung serta masyarakat Lampung pada umumnya, untuk bersama-sama bergerak melakukan Donor Darah bersama DPD KNPI Kota Bandarlampung,” katanya.

“Untuk informasi selanjutnya bisa cek di akun resmi sosial media DPD KNPI Kota Bandarlampung, bisa juga mendaftar langsung di link ini https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScZ9k_E92tU4F7dJToeTlVl9NeGe7B4j1b1uk_6alBrGusEKw/viewform,” tutup Bung Iqbal.

Tulis Komentar

News Feed