oleh

Babinsa Koramil 426-04/Banjar Agung Dampingi Vaksinasi Covid-19 kepada ASN dan Lansia

TULANG BAWANG – Serka Susilo Babinsa Koramil 426-04/Banjar Agung melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid-19 kepada ASN dan Lansia di Puskesmas Makarti Tama, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa 15 Juni 2021.

Program Vaksinasi Covid-19 yang telah digelontorkan pemerintah untuk mengamankan rakyat agar memiliki kekebalan didalam tubuhnya sehingga mampu melawan Virus disease 2019 (Covid-19) telah dan sedang berjalan.

Sebelum kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 ada beberapa prosedur yang dilakukan yaitu mengisi skrening ( wawancara dan pengisian data ), pengecekan tensi darah, penyuntikan Vaksin Covid-19, menunggu di ruang tunggu selama 30 menit, jika dinyatakan aman oleh petugas vaksin, penyuntikan vaksin baru dilaksanakan.

Menurut Serka Susilo, pendampingan yang dilakukan sekaligus meyakinkan kepada para peserta Vaksinasi bahwa vaksin yang diberikan aman, karena sebelum warga masyarakat mendapatkan vaksin dirinya sudah divaksin terlebih dahulu dan aman tidak ada hal- hal yang perlu untuk dikuatirkan.

Baca Juga :  Saat Pendampingan Penyaluran BST, Babinsa Minta Masyarakat Tetap Taati Prokes

“Kepada warga masyarakat agar ikut mendukung dan mensukseskan program vaksin Covid-19, kita tidak perlu kwatir dan tidak usah takut, semua dilakukan untuk keselamatan kita bersama,” ujar Serka Susilo. (Yuda)

Tulis Komentar

News Feed